--> Skip to main content
Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda

Negeri es di Slovenia

Negeri es ternyata bukan hanya ada di film, kenyataannya Slovenia menyimpan negeri indah tapi menakutkan itu. Simak ulasan Trigonal Media berikut ini.

fenomena es Slovenia (1)

Es menutupi sebuah bangunan di Slovenia

Negeri es tersebut sebenannya bukanlah negeri es dalam arti sebenarnya. Ini adalah sebuah kota di gunung Javornik yang baru saja diserang oleh cuaca dingin yang ekstrem, sekitar awal bulan Desember. Seorang fotografer spesialis fenomena cuaca bernama Marko Korošec, memanfaatkan momen tersebut dan mengambil gambar fenomena langka ini.

Sangat menakutkan melihat alam dapat membuat sebuah kota membeku, tertutupi es keras dan tebal. Cuaca ekstrem selama 10 hari cukup untuk membekukan berbagai bangunan, sehingga mirip sebuah negeri es tak berpenghuni.

Untuk melihat foto lebih lengkapnya, silakan kunjungi situs web resmi Marko Korošec atau fans page-nya di facebook. Tautannya ada di bagian referensi, di bagian bawah artikel ini.

fenomena es Slovenia (2)

Mengerikan!

fenomena es Slovenia (3)

Pohon pun membeku

fenomena es Slovenia (4)

Es yang tampak sangat tajam dan keras

fenomena es Slovenia (5)

Sebuah menara tampak seperti monster

fenomena es Slovenia (6)

Hutan pun tampak hening dan menakutkan

fenomena es Slovenia (7)

Pemandangan hamparan negeri es dari atas bukit

fenomena es Slovenia (8)

Kabel pun membeku

 

Hikmah Berita

Fenomena es ekstrem yang terjadi di Slovenia tidak hanya menakutkan tetapi juga mengagumkan. Tampak jelas, bahwa alam bisa memukau kita dengan kemurkaannya. Tiupan angin dan kabut yang membekukan, cukup untuk mengubur sebuah kota menjadi layaknya kota mati.

Ini bukti bahwa alam lebih kuat dari kita. Tak terbayangkan jika akhirnya Tuhan memerintahkan alam untuk menyerang manusia, tentu saja bukan Alam penyanyi dangdut itu hehehe

Semoga suatu saat, manusia bisa hidup berdampingan dengan alam hingga akhirnya membuat dunia ini lebih indah dan sehat untuk semua makhluknya. Semoga saja ...

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Hak cipta gambar berada pada pemiliknya. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Marko Korošec. markokorosec.ne. Diakses pada tanggal: 31/12/2014
2. Marko Korošec (facebook) . facebook.com/WeatherPhotos.NET. Diakses pada tanggal: 31/12/2014