Remaja keroyok polisi di Menteng, Jakarta

Remaja keroyok polisi di Menteng,  Jakarta

Kasus remaja mengeroyok polisi di Menteng, Jakarta memang mengejutkan dan tidak patut untuk dicontoh. Simak laporan Trigonal Media berikut ini.

mobil polisi

Ilustrasi mobil polisi

Aksi premanisme tujuh pemuda yang mengeroyok seorang polisi di Menteng, Jakarta membuat mereka harus mendekam di balik jeruji besi. Polisi yang bernama Brigadir Irmansyah itu harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Peristiwa nahas ini sendiri terjadi pada hari Kamis tanggal 12 November 2014.

Kejadian ini dimulai pada saat Brigadir Irmansyah ingin membubarkan tawuran yang melibatkan pemuda Menteng Tengulun dengan pemuda Kandang Kuda Pasar Rumput. Merasa tidak terima karena kesenangan mereka dihalangi, mereka pun mengeroyok Brigadir Irmansyah sampai babak belur. Tidak tanggung-tanggung, selain memukul mereka juga menendang, melempari batu, dan menghantam tubuh polisi malang itu dengan kursi lipat.

 

Hikmah Berita

Kenakalan remaja yang tidak dikendalikan tentu saja akan cenderung untuk menjadi kejahatan. Sayang sekali, jika para pemuda yang harusnya memberikan tenaga mereka untuk keluarga dan masa depan, melampiaskan energinya untuk hal sia-sia.

Mencari sumber dari permasalahan ini memang pelik. Tetapi, semua pihak harus bertanggung jawab dan ikut andil bagian untuk menuntaskannya, terutama dari pihak orang tua dan pemuda itu sendiri. Jangan sampai ini menjadi lingkaran setan yang tidak akan terputus, pemuda itu harus berubah menjadi pribadi yang lebih baik, karena jika tidak, kemungkinan besar mereka akan menelantarkan anak mereka dan anak mereka pun akan berakhir seperti mereka. Dewasa ini, bukan hanya anak yang bisa durhaka kepada orang tua, tetapi orang tua pun bisa berdosa kepada anak mereka.

Lalu apa solusi jangka panjangnya? Pendidikan agama dan formal akan menjadi solusi, tetapi pemerintah harus tegas, lugas, dan lekas meracik dan menumbuk ramuan obat kenakalan remaja ini.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Nur Khafifah. 7 Remaja Tanggung Nekat Keroyok Polisi yang Lerai Tawuran di Menteng. Diakses pada tanggal: 27/12/2014
2. Rasevic. Police Lamborghini. Diakses pada tanggal: 27/12/2014

Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed