Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Derita keluarga pegawai KPK

Walaupun konflik antara KPK dan Polri sudah memasuki babak baru dengan dikabulkannya pra peradilan Budi Gunawan, tapi ternyata hal ini masih menyisakan derita bagi para keluarga pegawai KPK. Simak ulasan Trigonal Media berikut ini.

Gedung KPK_Komisi Pemberantasan Korupsi

Kita semua memaklumi bahwa pekerjaan KPK memang sangat berbahaya, karena bersinggungan dengan "orang-orang kuat" yang tentu sanggup untuk memukul balik. Tidak hanya mengancam diri karyawan KPK sendiri, bahkan keluarga karyawan KPK pun bisa dalam bahaya.

Ancaman berupa telepon atau SMS mungkin sudah biasa, tetapi ancaman dengan mengirimkan orang langsung ke rumah karyawan KPK tentu akan menjadi pukulan telak dan melemahkan tugas KPK untuk tegas dan transparan. Bahkan seorang petugas KPK sampai mengundurkan diri karena ada ancaman terhadap keluarganya dari seseorang berpangkat tinggi.

Para pegawai KPK pun sempat mengadu kepada beberapa anggota Tim Sembilan yang sedang mengunjungi kantor mereka, dan berharap kecemasan mereka bisa disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Cukup melegakan ketika Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti memberikan jaminan keamanan bagi para pegawai KPK beserta keluarganya. Hal ini sangat berarti mengingat ketenangan dalam bekerja adalah salah satu aspek penting sehingga penuntasan kasus korupsi bisa terus dilakukan. Apalagi jaminan ini datang langsung dari pimpinan Polri.

 

Hikmah Berita

Semoga saja semua "kekacauan" ini segera berakhir, kita semua menantikan gerakan cantik dari Presiden Jokowi untuk menuntaskan masalah yang memalukan ini. Hal yang pasti adalah, siapa yang salah harus dihukum dan siapa yang benar harus didukung. Jangan sampai gara-gara perang kepentingan ini, jatuh korban tidak berdosa.

Indonesia butuh ketegasan, semoga saja segera dilakukan! Aamiin

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Khaerudin. Ini Bentuk-bentuk Teror terhadap Pegawai KPK .... Diakses pada tanggal: 16/02/2015
2. Fabian Januarius Kuwado. Wakapolri Jamin Keamanan Pegawai KPK. Diakses pada tanggal: 16/02/2015
3. Ambaranie Nadia Kemala Movanita. Teror untuk Keluarga Besar KPK. Diakses pada tanggal: 16/02/2015
4. Serenity. KPK. Diakses pada tanggal: 16/02/2015

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.