Brigadir Piether, Polisi Super Dari Mamuju

Brigadir Piether, Polisi Super Dari Mamuju

Brigadir Piether Paembonan adalah seorang polisi "super" yang harus menjadi teladan semua polisi, bahkan semua masyarakat. Penasaran? Simak laporan Trigonal Media berikut ini.

Brigadir Piether Paembonan

Anggota Bhabinkamtibnas Polres Mamuju, Polda Sulawesi Selatan bernama Brigadir Piether Paembonan mendapat penghargan "Polmas Award" dari Kabarhakam Komjen Putut Eko Bayuseno di PTIK, pada tanggal 5 Maret 2015.

Penghargaan itu diberikan lantaran Brigadir Piether berhasil mengembalikan anak putus sekolah untuk dapat bersekolah kembali, yakni sebanyak 178 anak. Ia menuturkan bahwa usahanya itu tidalah mudah,yang pertama dilakukannya adalah membujuk dan memberikan pengarahan kepada para orang tua yang anaknya putus sekolah akan pentingnya pendidikan. Butuh kesabaran yang sangat tinggi dalam menjelaskan hal ini, karena alasan anak tersebut putus sekolah adalah tidak adanya biaya dan harus membantu orang tuanya bekerja.

Pendekatan yang dilakukan Brigadir Piether tidak hanya dengan orang tua si anak, tetapi juga dengan anak itu sendiri. Di sela-sela kesibukannya sebagai polisi, beliau menyempatkan diri untuk terjun langsung mengajar di sekolah anak-anak tersebut. Seminggu dua kali beliau memantau perkembangan murid-muridnya tersebut.

Hikmah Berita

Inspiratif! Benar-benar salah satu polisi yang menyejukkan. Ini membuktikan bahwa di balik kesibukan pun, seseorang bisa bermanfaat bagi orang lain. Tidak ada alasan kita untuk terus mementingkan diri sendiri, menumpuk kekayaan tanpa ada timbal balik kepada lingkungan tempat kita tinggal.

Berita ini pun membuktikan bahwa tidak semua polisi itu nakal, masih ada di luar sana polisi yang melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Polisi juga manusia, tidak semua manusia itu baik, dan orang baik pun kadang khilaf.

Pendidikan memang sangat penting, tapi terkadang masyarakat menganggap sebaliknya. Butuh waktu dan kesabaran tingkat tinggi untuk mengubah cara berpikir seperti ini. Masyarakat terutama di pedesaan, seperti harus melihat bukti bahwa pendidikan bisa menghasilkan kesuksesan dan uang. Terdapat di suatu daerah di Jawa Barat, yang harus bertahun-tahun menunggu hingga akhirnya menyadari pentingnya menyekolahkan anak mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dari SD, setelah ada seorang warganya yang sekolah pelayaran dan menjadi kaya raya. Miris? Tidak. Mereka realistis.

Bagaimana pendapat Anda?

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Theresia Felisiani. 178 Anak Kembali Bersekolah, Brigadir Piether Bujuk Orangtua dengan Obrolan Batu Cincin. Diakses pada tanggal: 9/03/2015

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool