Appen: Kerja Online Penyuka Bahasa dan Teknologi

Appen: Kerja Online Penyuka Bahasa dan Teknologi

Appen, atau dulu lebih dikenal dengan nama Appen Butler Hill, adalah perusahaan jasa konsultasi dan solusi teknologi untuk mengembangkan produk atau merek di pasar global. Tidak hanya itu, Appen pun memberikan kesempatan kerja online dengan sistem freelance atau kontrak. Simak review Trigonal Media mengenai Appen berikut ini.

appen

Bekerja secara online memang sedang menjadi tren pada saat ini, mulai dari jual beli online, menulis blog, forex, dan lain-lain. Seperti halnya pekerjaan di dunia “nyata”, pekerjaan di dunia maya ini pun memerlukan perjuangan dan proses panjang, bahkan para pekerja online ini harus hati-hati dengan pekerjaan yang tidak membayar jerih payah mereka.

Baca juga: Pertanyaan Umum Mengenai Kerja Online Appen

Appen adalah salah satu perusahaan tepercaya bagi kita yang menyukai bekerja secara online, dari rumah atau dari mana saja, asal memiliki akses ke listrik, komputer, dan internet. Sama seperti Lionbridge memberikan kebebasan waktu untuk menyelesaikan proyek yang diberikan kepada para pekerjanya. Appen sendiri merupakan gabungan dari dua perusahaan yaitu Appen Pty Ltd. dan Butler Hill Group, mereka bergabung sejak tahun 2011.

Pekerjaan yang ditawarkan Appen

Appen menawarkan beberapa jenis pekerjaan, dari mulai penerjemahan sampai transkripsi, tetapi yang paling menarik perhatian saya adalah web search evaluator. Web search evaluator adalah suatu pekerjaan yang menempatkan kita sebagai penilai atas baik atau tidaknya hasil pencarian sebuah situs pencari. Dari sini, kita bisa mendapatkan ilmu tentang bagaimana sistem kerja situs pencari, walaupun memang tidak secara detil, karena kita hanya bekerja pada hal-hal yang bersifat umum dan lokal.

Saya sendiri, telah bekerja pada beberapa proyek yang ditawarkan Appen, seperti web search evaluator, penerjemahan, transkripsi, dan sebagainya. Tingkat kesulitan tiap proyek berbeda-beda, tapi menurut saya, tidak ada proyek yang mudah, semuanya membutuhkan tingkat ketelitian tinggi. Apalagi terdapat tim editor, yang akan memeriksa pekerjaan kita.

 

Keahlian dan alat yang dibutuhkan

Keahlian yang dibutuhkan oleh ABH beragam tergantung dari proyek yang kita peroleh, ada yang harus sarjana dengan jurusan tertentu, memiliki keahlian menjelajah internet, atau bahkan hanya sekedar kemampuan mendengar dan mengetik Bahasa Indonesia dengan baik.

Untuk proyek web search evaluator sendiri, tidak mengharuskan para penilainya untuk memiliki pendidikan sarjana. Tetapi, lebih mengutamakan mereka yang memiliki kemampuan berinternet yang baik dan bisa mengikuti petunjuk yang diberikan oleh para manajer. Jadi bagi Anda yang masih pelajar, bisa mencoba melamar.

Satu hal yang sangat penting adalah, Anda harus menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Karena panduan, tes, dan komunikasi dengan manajer semuanya menggunakan Bahasa Inggris.

Sedangkan untuk alat kerja, Anda paling tidak harus memiliki komputer bersistem operasi Windows 7 dengan koneksi dan kuota internet yang besar. Ini tidak mengikat, karena biasanya tiap proyek memiliki persyaratan tersendiri.

 

Gaji dan waktu kerja

Ada dua tipe pekerjaan yang ditawarkan Appen, yaitu freelance dan full-time. Saya sarankan Anda mendaftar di bagian freelance karena persyaratannya lebih mudah dan tidak begitu rumit.

Gaji freelance di Appen cukup menggiurkan, Anda dibayar per jam dengan mata uang Dollar Amerika. Kisaran gaji bisa Anda lihat di tautan ini: glassdoor.com. Maaf saya tidak bisa secara gamblang memberikan kisaran gajinya, karena saya masih terikat kontrak, jadi silakan lihat di halaman situs tersebut.

Sedangkan untuk sistem pembayaran gaji, biasanya melalui transfer bank atau paypal, setiap awal bulan. Yang paling saya suka dari sistem pembayaran mereka adalah jarang telat, kalaupun telat biasanya karena akhir pekan atau libur nasional.

Waktu kerja freelance di ABH sangat fleksibel, biasanya dari hari Senin sampai Jumat, dan sehari maksimal 4 jam atau sesuai kesepakatan. Tetapi terkadang, Anda akan diberi kesempatan untuk bekerja pada hari Sabtu, tergantung dari pemberitahuan manajer.

 

Pengajuan lamaran ke Appen

Anda tertarik untuk bekerja di Appen? Silakan cari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda di tautan berikut ini:

  • Lowongan di situs Appen
    Klik tautan berikut appen.com, kemudian klik tombol "View Current Oppotunities" dan ikuti petunjuknya.
  • Lowongan di situs Jobs.net
    Selain di situs Appen, Anda juga bisa mencari lowongan pekerjaan dari Appen di situs jobs.net.

 

Jadi tunggu apalagi? Dapatkan pendapatan dari internet, seperti yang selama ini Anda impikan. Jika masih ada yang ingin Anda tanyakan, jangan sungkan untuk bertanya dengan menuliskannya di kolom komentar. Saya akan mencoba menjawabnya sebisa saya. Terima kasih.

 

INFORMASI UMUM

Alamat Situs: www.appen.com
Jenis Situs: Penyedia pekerjaan online
Rating Trigonal: 7/10

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

134 Comments Add Comment

boleh diceritakan bagaimana cara kerja nya? apakah harus sesuai dengan jam yang diberikan pihak appen, karena saya sempat apply dan dapat tawaran sebagai social media evaluator. mohon penjelasan lebihnya. terima kasih

Balas

Kalau sebagai SME saya ga tau pasti, di Appen saya cuma pernah bekerja sebagai web search evaluator dan penerjemah.

Setau saya, sistem kerjanya fleksibel, tetapi ada target per hari harus bekerja berapa jam, biasanya 4 jam per hari dan tidak boleh lebih dari 8 jam per hari.

Untuk lebih jelasnya, silakan tanyakan ke PM atau baca di forum khususnya (Setelah Anda lulus tes, Anda akan memiliki akses ke forum khusus tersebut).

Sekali lagi, ini hanya pengalaman saya, proyek Anda mungkin berbeda atau mungkin sistemnya sudah berubah.

Balas

boleh dishare lebih detail gak mas gimana pengalamannya sebagai web search evaluator dan penerjemah nya hehe

untuk payment method nya seperti apa? apakah bisa menggunakan rekening bank lokal atau harus dengan akun lain (Paypal) ?

Balas

@Bangun Setia Putra:
Insya Allah nanti saya akan bahas mengenai hal ini secara khusus. Stay tuned! :)

Balas
avatar
Anonim

saya mau nanya,
di kolom scope of work ada bagian ttg pajak, kita isi 'ya' dan masukan no npwp.apa bgt?
karena disana tertulis form 1099 yg utk warga as. apa kit warga indonesia perlu jg?
terima kasih

Balas

Setahu saya ga usah diisi, karena kita bukan warga AS. Kosongin aja. Kalo pun nanti ada perubahan peraturan, bakal dikasih tau kok sama PM Appen nya

CMIIW :)

Balas
avatar
Anonim

oke..makasi bang fuji

Balas

Siip sama-sama. Semoga sukses kerja online-nya :)

Balas

Saya tertarik untuk apply sebagai social media evaluator, tapi waktu sudah mengisi form, pilihan untuk social media evaluator tidak ada. Apakah ada cara lain untuk dapat bergabung? terima kasih

Balas

Mungkin lowongan kerja online nya sudah ditutup Mas. Tapi coba langsung aja hubungi Mr. Tito, emailnya ada yang share di bagian Komentar Facebooker

Balas

ada yang pernah di posisi social media evaluator? soalnya saya juga dapat undangan dari Mr. Tito via email. terima kasih :)

Balas

Beberapa teman-teman di atas dapat undangan yang sama Mbak Ade. Silakan kontak langsung mereka untuk saling berbagi :)

Sukses kerja online-nya ya :-d

Balas

Bang fuji, mau tanya dong. berarti ngelampirin cv-nya itu harus dalam bhs inggris ya?

Balas

Halo Mbak Devi,

Yup. Ngelamar kerja online di Appen harus pake bahasa Inggris, kecuali kalau diminta sebaliknya.

Balas

Halo Bang Fuji
Bagaimana masalah sallary ya?
Saya dapat informasi tidak dibayar oleh appen itu ulasan dari orang" luar
saya ad link nya yg membahas ttg appen
Mohon penjelasan
Thanks

Balas

Hai Mbak Rini,

Selama saya bekerja online dengan Appen, pembayaran selalu tepat waktu dan sesuai. Tapi itu saya pribadi, saya kurang tahu dengan pengalaman teman-teman yang lain.

Inilah "seni" kerja online Mbak, kadang harus siap dengan dampak terburuk tidak dibayar dan bingung harus nagihnya kemana.

Saya pernah beberapa kali tidak dibayar (bukan oleh Appen), yang penting kita harus lebih berhati-hati memilih kien. Saya lihat, Mbak salah satu orang yang sangat berhati-hati dan itu bagus. :)

Balas

Bang fuji,

sy udah mengerjakan web evaluator proyek dgn Appen, di form untuk pembayaran ada pertanyaan ttg Swift Code dan IBAN. Sy masih blum begitu ngerti pengisiannya itu gimana. Kemudian, pembayarannya itu bner2 bergantung pada catatan kerja kita di adp? kalo sy nggak ngisi di web itu gmana bang? lupa melulu soalnya..

Balas

@Tiwi Movita:
Untuk Swift Code dan IBAN untuk lebih jelasnya tanyakan ke bank tempat rekening Mbak. Contoh untuk BNI: Swift Code-nya BNIIDJA sedangkan IBAN-nya nomor rekening

Tapi, sekali lagi saya ingatkan, tanyakan lanngsung ke bank, karena kalo salah gaji ga bakal masuk ke rekening

Sedangkan untuk pencatatan kerja ADP, itu harus diisi sebelum hari terakhir pengisian setiap bulan, kalo tidak diisi pembayaran bisa ditangguhkan ke billing cycle selanjutnya. Jadi usahakan isi timesheet ADP setiap hari, supaya tidak lupa.

Balas

sama pakai BNI bang, karena saya di nasabah Bank BNI cab.Indramayu jadi kemarin saya tulis di form Swift codenya: BNIN ID JA IDR dan IBANnya:01xxxxxxxx. itu kira2 udah bener belum ya??

terus biaya administrasinya brapa ya bang?

Balas

Kita sama Mbak, saya juga pake BNI, tapi waktu itu saya swift codenya pake BNIIDJA aja, ga pake embel-embel lainnya. Saya ga tau peraturannya sekarang.

Kalo biaya administrasi, setahu saya cuma BNI yang gratis. Kalo bank lain potongannya lumayan bikin pusing. Tapi sekali lagi, pastinya saya ga tau. Buat saya asal gaji udah keterima, udah Alhamdulillah hehehe :D

Balas

alhamdulillah...gaji cycle pertama saya sebagai independent consultant untuk proyek sosmed evaluator juga sudah masuk. :D.
saya mau tanya bang, kalau misalnya saya kerja lebih dari 4 jam nggak bisa ya(misal 8 jam saking rajinnya)? berarti ketika masukkan data di adp maksimal 4 jam kah?

lalu...kalau transkripsi itu kerjanya ngapain ya bang?

Balas

Alhamdulillah, saya ikut seneng Mbak :)

Hehehe saya mengalami hal yang sama ketika pertama kerja online. :D

Ga bisa Mbak, ikuti aturannya, kan harus 4 jam sehari. Kecuali kalo ada pemberitahuan jam tambahan dari Appen, baru boleh, biasanya weekend. Untuk lebih yakin, silakan tanyakan ke PM-nya.

Transkripsi itu, kita dengerin rekaman suara, terus kita ketik apa yang kita dengar. Tapi menurut saya, pekerjaan ini murah banget, ga setimpal ma kerjanya. :-q

Balas

Mau tanya bang biasanya pemberitahuan diterima atau nggaknya berapa lama ya setelah pengajuan lamaran online?

Balas

Halo Mbak Resti,

Kalo di Appen sih biasanya cepet, cuma beberapa hari. Udah ga sabar ya Mbak? :D

Balas

bang fuji itu untuk jamnya 4 jam sehari kita yang nentuin yang penting 4 jam atau PM yg nentuin? soalnya saya juga kerja nih freelancer juga dan dirumah juga, efektif ga yah kira-kira kalo saya ambil? tapi serius tertarik bgt.

Balas

Setahu saya itungan 4 jamnya kita yang nentuin Mbak Resty. Saya sendiri biasanya mengerjakan 2 jam malam dan 2 jam pagi.

Untuk lebih pasti tanya PM-nya, siapa tahu untuk proyek Mbak berbeda aturan.

Kalo efektif ato ga nya cuma Mbak yang bisa jawab.

Saya cuma bisa kasih saran, kalo Mbak dirasa bisa membagi waktu antara kerja online yang satu dan yang lain, ya ambil aja. Kalo ga ya jangan.

Masalah manajemen waktu aja sih, saya yakin Mbak Resty harusnya bisa ambil dua-duanya :)

Balas

hihihi terima kasih bang fuji doakan saya yah ;)

Balas

Mau tanya nih bang uji saya juga dapat tawaran bwt jd social media evaluator di appen, kira2 gimana yah kerja disitu, saya hanya bisa bahasa inggris pasif apakah kerjaanya bener sulit atau mudah beban kerjaanya? tolong kasih tau donk contoh kerjaan atau project yg pernah diberikan sama appen bang fuji, terimakasih atas perhatianya.

Balas

Hehehe Siip, sama2 Mbak. Saling doakan yang terbaik! :D

Balas

Pagi Mbak Hayati,

Ukuran sulit ato mudah cuma Mbak sendiri yang bisa ukur. Bisa jadi menurut saya sulit, tapi menurut Mbak mudah.

Masalah bahasa Inggris pasif menurut saya ga begitu masalah, toh berarti Mbak mengerti apa yang diminta untuk dikerjakan, sekalian Mbak terus belajar memperlancar bahasa Inggris-nya.

Karena masalah NDA, saya tidak bisa secara spesifik menjelaskan seperti apa pekerjaannya. Tapi jika Mbak membaca artikel dan komentar teman-teman yang lain, Mbak bisa mendapatkan gambaran seperti apa pekerjaannya.

Saran saya sih, nyebur aja Mbak, toh ga ada ruginya. Malah Mbak untung bisa dapet pengalaman, kalo akhirnya lulus sekalian bisa dapet tambahan penghasilan hehehe :D

Semangat Mbak Hayati! :)

Balas

terimakasih bang fuji atas penjelasanya,,,aku coba deh semoga aja lulus lamaranya amiiin .

Balas

Siip, sukse Mbak :)

Balas

Mbak mohon di share dong social media evaluator itu gambarannya kerjanya gimana?karena saya baru dapat undangan dari Mr.Tito, dan pengin sekali bisa di terima,juga untuk test nya gimana Mbak? Trims.

Balas

@Bang Fuji : bang, kalau linguist udah pernah coba blum? penasaran soalnya sempet liat lowongannya kemarin..


@Bang Harry : ya sesuai seperti namanya bang, social media evaluator itu memberikan penilaian dan rating terhadap social media. karena masalah NDA, saya jg ngga bisa ngejelasin detail gmna kerjanya. kalau untuk tesnya, asal belajar bener2 mah kyknya bisa sih..hhehe

Balas

Trims infonya Mbak Tiwi,mudah2 an bisa joint juga..

Balas

@Mbak Tiwi:
Udah Mbak, tapi proyek terakhir sekitar akhir tahun lalu. Coba aja lamar Mbak, yang ini lebih gurih :D

Balas

bang fuji, itu kira" mengikat gak yah?
bagaimana kalau suatu hari kita tidak menepati apa yang diperintahkan ?

Balas

Bang, kalau ikut freelance, terus ikut project gitu baiknya 1 bulan atau 2 bulan ya? jujur sih, pengen nyoba project yang lain..hehhee :D

Balas

mbak hayati sudah jadi ketrima jd media sosial evaluator? share pengalaman proses rekruitmen dong. saya juga mendapat tawaran dari appen

Balas

Hahaha sekuatnya aja Mbak, kao bisa ngatur waktunya sih, sikat terus! :D

Balas

Maksudnya mengikat gimana nih?

Kita emang diikat kontrak sebagai independent contractor, jadi kalopun Mbak ga ngerjain proyeknya paling cuma dipecat dari proyek tsb.

Kerjanya fleksibel kok Mbak, sehari cuma 4 jam, dan bisa dikerjain kapan aja (dalam satu hari itu).

Trus ada standar mutu dan target, itu harus diikutin kalo engga bakal dapaet peringatan atau bahkan pemutusan kontrak.

Balas

udah nggak sering dikirimin e-mail feedback, nggak kayak bulan kemarin. jadi ngerasa kurang greget.. hehe :D
di appen dibolehin nanganin 2 proyek dalam 1 waktu nggak bang? jadi evaluator & translator atau mungkin linguist & evaluator?

Balas

Hahahaha mantap dong :D
Setahu saya sih ga boleh. Pernah ada pengecualian waktu itu jd translator+evaluator, tapi itu juga karena kurang orang. Itu dulu, beberapa tahun yang lalu, sekrang saya ga yakin bakal bisa kayak gitu lagi.

Tanya PM-nya aja, boleh apa ga, mereka baik kok, ada yang cantik malah hahahaha =))

Balas

gan, kalo misal d test qualifications yg pertama gagal udah ga bisa coba lagi ya. thanks

Balas

alhamdulillah... cycle 2 udah masuk.hehe :D
tapi kayaknya lebih sedikit dari perhitungan saya, apa mungkin ada biaya adm dari BNI kali ya.. :(

wah?? kok bisa tau ada yg cantik bang?
saya nggak nyari yg cantik, udah punya yg ganteng soalnya.hahhahaa 8-)

Balas

Kalo kurang dikit mah gpp Mbak Tiwi, yang penting lebihnya banyak :))

Kenalan aja ma PM-nya :p
Hahahaha mantaaap! ajak aja sekalian cowonya kerja di Appen Mbak, lumayan jadi dobel tuh :D

Balas

Halo Mbak Fitri

Kalo ga salah bisa 2 kali percobaan, coba baca email instruksinya lagi deh, saya lupa ato tanya PM-nya langsung :)

Balas

halo bang fuji
saya mau nanya kalo mau apply kan harus ngirim cv berbahasa inggris. Itu yang dikirim cv doang atau surat lamaran yg di dalamnya ngelampirin cv, fotokopi ijazah, pas photo dll?
makasih bg fuji sebelumnya :)

Balas

siapin semua Mbak, semua dokumen itu ga dikirim via email, tapi dilampirkan lewat semacam database biodata kita di situs appen.

Coba deh daftar, ntar Mbak tau maksud saya :)

Balas

Halo bang fuji. Mau curcol dikit ni hehe. Sy kan udh 4 hari ini ngerjain tugas sebagai social media evaluator. Hari pertama kerja, sy ngerjain tugasnya lebih dr batas waktu maksimal yg dikasih, tp besok2nya, aga mending sih bisa dibawah 4jam. Abis sy ngerasa waktu yg dikasih kayanya ko mepet amat yak. Sampe aus aja kadang sy tahan :D. Ini kayanya sy yg lemot apa gmn ya? Hihi.

Bang, mau sekalian nanya dong. Coaching dengan supervisor itu rutin ada apa engga sih? Apa dicoaching kalo emang udh ngelakuin banyak kesalahan aja?

Makasih loh bang fuji :)

Balas

Hahaha sama saya Mbak Superwoman, emang kerjanya gampang-gampang susah :D

Sebelum kerja siapin semuanya Mbak, cemilan, air minum, obeng, martil, sama puisi patah hati, siapa tahu Mbak dibikin patah hati sama kerjaannya :))

Jujur saja Mbak, saya sendiri kurang suka dengan kerjaan evaluator, beban dan waktunya sedikit, makanya saya ga lama-lama, cuma buat pengelaman aja :)

Setahu saya, kalo ada coaching sama SV itu kalo udah ngelakuin banyak kesalahan di bawah ambang batas yang ditentuin. Biasanya diberhentiin dari produksi, ikut coaching, tes lagi, kalo gagal berarti ikut coaching sama tes lagi, kalo lulus masuk produksi lagi, kalo ga lulus, harus menerima kenyataan kembali ke extraordinary world hehehe :D

Salam ma Superman ya Mbak :D

Balas
avatar
Anonim

Halo bang Fuji.
Hari ini saya dapet email dari Appen, isinya kayak gini.

"You have successfully passed the pre-screen for Social Media Evaluator –Indonesia opportunity. Unfortunately, due to a tremendous response for this opportunity, at this time we do not have any openings. This could change in the coming days and weeks. We would very much like to stay in touch and if any openings become available we will email you immediately to determine if you are still available and interested. Thank you very much, and if you have any questions, please let us know."

Menurutu pendapat & pengalaman bang Fuji, Ini kira-kira cuma formalitas buat nolak atau gimana ya bang?

Soalnya saya juga mau nyoba nyoba kerjaan laen.

Makasih bantuannya ya bang Fuji :)

Balas

Halo Mbak/Mas Anonim :D

Menurut saya sih ga, dari pengalaman saya, abis lulus tes pasti langsung ke tahap selanjutnya. Mungkin memang slot evaluator-nya kebetulan sudah penuh, jadi Mbak disuruh nunggu.

Itu menurut saya lho, ga tau kenyataannya gimana hehehe

Cari aja kerja online lain Mbak, beberapa saya bahas kok di blog ini :)

Tapi jangan berhenti berharap (kayak lagu ya hahaha), siapa tahu bentar lagi Mbak dipanggil kerja ma Appen. Semangat! :)

Balas

udah bang, udah saya ajakin..lumayan buat ngisi waktu nunggu panggilan kerja.hehhe :D

oia bang, pernah nyoba yang lion bridge juga ngga? mau nanya donk, kalau lagi ada kontrak sama appen boleh ngelamar di lionbridge juga nggak sih?

Balas

Hehehe siiip :D

Udah dong, makanya saya berani nulis review-nya ( http://www.trigonalmedia.com/2015/05/lionbridge-kerja-online-di-bidang.html ) :)

Sejak kenal Lion, saya putus sama Appen hahahaha :))

Boleh-boleh aja Mbak, asal proyeknya ga sama (kadang suka sama lho hihihi)

Balas

yang nggak ngebolehin itu appen atau lionbridgenya?
kalau proyeknya sama...kerjanya bener2 sama persis?

Balas

halo bang fujii
saya kan udah apply, dan di kirimin email sama appen isinya gini
"Thank you again for your interest in Appen. We want to let you know that we have identified other
candidates whose credentials appear to match more closely to the Social Media Evaluator - US
overall requirements.

We encourage you to visit our web site regularly, to explore any new opportunities and to update your
profile as needed'

Itu berarti saya ditolak ya bg? :(

Balas
avatar
Anonim

Bang Fuji saya dapat undangan yang sama via email untuk posisi social media evaluator. Saya ingin bertanya, Appen mendapatkan alamat email saya darimana ya? mohon jawabannya dari bang fuji dan yang lainnya seandainya tahu. terimakasih

Balas
avatar
Anonim

Bang Fuji saya dapat undangan yang sama via email untuk posisi social media evaluator. Saya ingin bertanya, Appen mendapatkan alamat email saya darimana ya? karena email tersebut tidak saya gunakan untuk pendaftaran di social media manapun. dan saya juga tertarik untuk bekerja online, karena saya saat ini sedang off. Mohon jawabannya dari bang fuji dan yang lainnya seandainya tahu. terimakasih

Balas

Dua-duanya juga ngelarang, pas daftar ke appen/LB kan suka ditanya pernah dapet kerjaan di provider lain apa ga.

kalo proyeknya sama, biasanya kerjanya emang sama persis. CMIIW

Balas

Halo Mbak/Mas,

Saya ga tahu pasti mereka dapet dari mana. Mungkin emailnya pernah Mbak/Mas pake buat daftar di situs lainnya. Kalo saya sendiri memang udah daftar dari sebelumnya.

Kalo tertarik kerja online, mending segera dimulai, saya sudah bahas beberapa provider kerja online di blog ini: http://www.trigonalmedia.com/search/label/Peluang%20Bisnis

Kalo ada lagi yang ingin ditanyakan, jangan sukan. :)

Jangan lupa like dan follow akun media sosial Trigonal Media :D

Balas

Iya.

Tenang aja, jalan rezeki Mbak masih ada di jalan lain.

Udah nyobain Lionbridge? Cek sini: http://www.trigonalmedia.com/2015/05/lionbridge-kerja-online-di-bidang.html

Ato minat jadi penerjemah? Cek tipsnya di sini: http://www.trigonalmedia.com/2015/10/cara-menjadi-penerjemah.html

Cobain aja siapa tau itu rezeki Mbak. Semangat! :)

Balas
avatar
Anonim

Email tersebut memang saya daftarkan dibeberapa situs pencari kerja di indonesia tetapi tidak sampai keluar negri. Yang jadi pertanyaan saya, apakah tidak ada jaminan kerahasiaan untuk saya selaku pihak kedua dari pihak pertama? dan jika saya ingin mencoba dunia ini Do and Don't nya seperti apa? mohon bimbingan serta jawabanya. Saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati Bang Fuji, dan terimakasih atas waktunya.

Balas

social media internet assessor,hahhaha.
iya dilarang ternyata sama LB. jadi cowo saya aja yang apply, wkwkwkk.

sempet lolos sih aplikasinya(mungkin karena saya nggak bilang klo masih kontrak sama appen, lagian mereka nulisnya butlerhill bukan appen -_- ), terus sejak e-mail pemberitahuan berikutnya, mundur deh, soalnya yg ada kontrak sama beberapa perusahaan serupa (termasuk butlerhill) nggak bisa ikutan projectnya.. :(

Balas

Nah kalo Mbak udah daftarin di situs pencari kerja, berarti perusahaan yang nawarin kerja bisa punya kebebasan untuk tahu email Mbak, kalo kriteria keahlian Mbak sesuai dengan yang mereka cari. Makanya, Appen bisa tau email Mbak :)

Untuk aturan umum, hampir sama kayak dunia nyata, saya sendiri bingung jelasinnya kayak apa. Karena saya sendiri bukan ahli di dunia bisnis/kerja online hehehe

Saran saya sih, terjun aja Mbak, ntar juga tau belokan dan tanjakannya gimana. Nah kalo udah agak mogok, silakan sharing di sini, siapa tahu saya atau temen2 lain bisa bantu :)

Balas

Hahahaha maruk sih Mbak :p :))

Kalo dulu, waktu sistemnya ga sehebat sekrang, saya bisa daftar pake beberapa akun hahahaha =))

tapi kalo sekrang sih jangan harap :D

mending cari aman aja Mbak, daripada ditendang di tengah jalan :)

Balas

Aslinya memang ngga masuk akal sih mbak..apalagi kalau postingan di sosmednya 5-10mnit. Makanya manajemen waktu mesti strict banget. Saya paham banget derita mbak...ngalamin jg soalnya.
Kalau saya hari pertama 4 jam 20 mnit mbak.. trus akhirnya sy target,dalam 1 jam mesti 20 post atau seenggaknya diatas 15.so far sih sy perjam bsa sampai 18 kalau nggak ada yg ngepost video.kadang kalau nggak nyaman sma postingannya ya sy skip(asal nggal lbih dr 10).


Semangat superwoman ^^

Balas

Mau nanya donk bang, akhir2 ini kan sy sadar kalau kerja appen ini nggak begitu membuat sy berkembang. Ada perusahaan dengan sistem remote lain yg pernah bang fuji coba nggak? yg bikin bang fuji ngerasa dpt banyak ilmu dari kerjaannya gitu.. hehhe ��

Thank you

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Halo bang fuji.. makasih buat tanggapannya. Buat mba tiwi movita, makasih juga loh utk dukungan morilnya hehe...

Sekarang sy lg h2c nunggu bayaran cycle 1 sy masuk ke rekening ni, secara ini bayaran pertamax sy jd deg2an bang. Moga2 beneran masup ke rekening ya. Amin ya gusti allah. Kalo dulu pas pernah sy jd independent contractor di leapforce, beneran masup duitnya ke rekening. Nah kalo biasanya pas bang fuji di appen, duit masup ke rekening bang fuji kisaran tanggal brp ya bang?

Makasih lg bang fuji buat waktunya.

-dari mba superwoman yg ga super2 amat

Balas

Halo Mbak/Mas Bosnia,

Sign contractnya via internet.

Susah itu relatif, dari tes sama penjelasan kerja harusnya udah bisa tau susahnya kayak gimana. Tapi kalo bagi saya sih susah hehehe

Balas

Klao masalah itu saya juga pernah ngalamin, makanya kalo ada proyek baru, biasanya saya coba dulu, kalo ga suka ya tinggalin hehehe

Di Appen pun saya cuma pernah beberapa kali dapet pekerjaan yang menantang, kalo jadi semacam evaluator sih ya cuma ngetes2 gitu doang, hampir 80% temanya sek-kesek hahaha

apa sebagian besar pengguna internet Indonesia di otaknya cuma ada itu ya? hadeuuuh :))

saran saya sih cobain Lionbridge, banyak proyek LB yang manantang lebih susah masuknya, tapi lebih mantep kerja+bayarannya hahaha

Balas

Awal bulan sih, tapi kalo awal bulannya weekend/libur bisa ampe tengah bulan hehehe

Saya sendiri ga pernah ga dibayar kok, telat dikit paling di transfer antar bank-nya CMIIW

Sabar aja Mbak Super, kalo mau lebih cepet sih coba uangnya masukkin ke rekening saya aja hahahaha :))

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

cowo aku lolos LB donk bang, bagian social media internet assessor.
dan kayaknya pengaturan waktunya bener2 fleksibel di LB...huhuuu :'(

bukan nggak suka sih sebenernya, cuma mungkin mulai bosen aja...udah dua bulan lebih dan menurut saya kurang menantang. hahaaha

tapi kata appen, kalau misalnya saya coba bagian lain, saya nggak bisa balik di sosmed evaluator lagi -_- #galau #galau #galau #galau #galau

Balas

di LB yang mantep itu software tester

iya emang belakangan ini aturannya jadi ketat, ga bebas kayak dulu. Dulu bisa loncat dari proyek satu ke yg lain.

Ga mau cobain nge-blog Mbak? Baca ini: http://www.trigonalmedia.com/2015/11/cara-menghasilkan-uang-dari-blog-bisnis.html

Balas

bang fuji mau tanya nii..
saya baru aja dapat email dari appen utk social media evaluator-indonesia..
Semisal saya udah bosen trs saya pgn quit gmn caranya ??

thx you

Balas

Hai Mbak Ndrii,

Gampang aja Mbak, ada 2 cara:

1. Cara halus, kirim email ke PM-nya kalo Mbak kalo Mbak pengen berhenti dr proyek Appen.

2. Cara cuek, cuekin aja Mbak, ga usah dikerjain, kalo ada email biarin aja hehehe. Ini cara yang suka saya pakai hahaha :))

Balas

Halo mas Fuji, saya masih mahasiswa dan saya baru pertama kali dengar mengenai "Work Permit" yang disebutkan dalam Scope of Work. Itu isi apa dan akan bermasalah kah?

Lalu mengenai pemayaran, bagaimana cara appen akan membayar kita yah? rekening bank atau paypal?

Balas
avatar
Bejo

Bang fuji share contoh master bank wire infonya dong...

Balas

Maaf nih baru bisa bales hehehe :D

Work permit itu izin kerja. Isi aja Yes. Kita kan kerjanya di Indonesia dan pasti bisa kerja di Indonesia. Kecuali kalo Mas Yossie apply untuk kerja di negara lain, berarti harus punya surat izin buat kerja di negata ybs.

Tergantung proyek sih ada yang pake paypal dan rekening bank.

Balas

Maksudnya gimana nih Mas Bejo? bisa diperjelas? :)

Balas
avatar
Bejo

nganu Bang, saya ini baru diterima di Appen, terus dikasih form buat penggajian, nah didalamnya diminta International Bank Account sama swift code saya bingung carinya Bang. saya mohon bantuan Bang Fuji yg sudah berpengalaman bisa share bank wire infonya.

Balas

Maaf nih Mas Bejo, saya baru bisa bales, ada kesibukan lain hehehe :)

Swift code bank itu beda-beda, tergantung bank-nya. Bank Mas Bejo apa? swift codenya bisa dicari di google, kata kuncinya "swift code nama bank"

kalo international bank account number atau biasa disingkan IBAN, itu biasanya nomor rekening.

untuk lebih jelas silakan tanyakan ke CS bank Mas Bejo :)

Balas
avatar
Bejo

Oh gitu tho, tak kira Bang Fuji punya, biar nanti saya kasih conto ke bank nya gampang. hehehe... yowes suwun geh Bang.

Balas

Iya sama-sama Mas Bejo,

Sebagai contoh BNI, swift codenya BNINIDJA dan BCA: CENAIDJA.

Untuk lebih yakinnya, silakan tanyakan langsung ke Bank Mas Bejo

Balas
avatar
Anonim

Hai kak, mau bantu jawab yang diatas, kalau menurut aku sih ditolak karena apply yang "Social Media Evaluator - US" bukan Indonesia, apply ulang aja masih buka kok yang untuk Indonesia.

Balas

@Anonim:
Thanks buat tips Appen-nya ya :)

Balas
avatar
Anonim

Bang fuji, mau tanya tentang form penggajian juga. selain swift code dan IBAN, ada branch identifier, itu diisi apa ya? udah tanya sama cs bank tapi ga tau, IBAN aja cs nya ga tau, taunya swift code doang :D kalo sepengalaman bang fuji sebelumnya, itu diisi apa ya?
fyi, saya pake BNI juga.
Terima kasih..

-Anna

Balas

Hai Ana :)

Kalo ga salah brach identifier itu, swift code tapi yang merujuk langsung ke bank cabang tertentu. Contoh BNINIDJAABN untuk BNI cabang Ambon

Saya udah lama ga ngisi form gajian jadi lupa lagi, tapi kalo ga salah saya isi sama swift code. Saya pake BNI Tasikmalaya tapi tetep branch idf-nya BNINIDJA.

Menurut saya selama IBAN dan swift code bener, pasti nyampe kok.

Nanti jangan lupa share ya pengalamannya :)

Balas

Bang, kalo pengen berhenti karena bosen dan ga kuat lagi, gimana caranya yah? Lalu ada rekomendasi kerja lagi ga bang? di Appen atau di luar Appen yang menggunakan internet aja. hehehe

Balas

Saya coba jawab ya.

Kalo ga kuat bisa aja langsung keluar tapi bakal lebih baik kalo ngomong langsung ke manajer kalo pengen berhenti.

Ada beberapa artikel di sini yang membahas pekerjaan online lain, seperti Lionbridge.

Balas

Bang,biasa setiap gajian menunggu brp lama setelah trakhir payment cycle closed?
Kalo saya kan dibilang minggu ini bang
Thanks

Balas

@Bosnia Tito:

Wah selamat gan, dapet fulus tuh! bagi2 ane dong hehehe

BTW, proyeknya yg mana nih? Kalo trancriber, setelah pryek selesai langsung dibayar.

Kalo yg lain, loncat sebulan, jadi kalo payment cycle habis bulan Januari, dibayarnya maret awal CMIIW

Balas

Hahaa alhmdulillah bg
Saya project news feed yg socmed evaluator
Kalo info bank account kita cukup yg di excel itu kan bg yg dkirimnya?

Balas

Hehehe Alhamdulillah Gan, jangan lupa zakat sama sedekahnya :)

Ente ga diminta data keungan yg lain kan? berarti cukup.

Pastiin aja data yg ente kasih ga ada yg salah. Kalo ada yg salah, cepet2 koreksi, mumpung duitnya belon dikirim

Balas

Bang fuji saya mau tanya nih, kemarin tanggal 20 januari saya apply socmed - indo, 2 hari kemudian dapet email tuh yang disuruh kirim 2 ID, saya udah kirim dan sampe sekarang belum dapet email lagi, kemarin sore malah baru dapet undangan dari tpascual@appenrecruitment.com padahal udah apply. Haha. Yang mau saya tanyain biasanya berapa lama sih sampe dapet email lagi? Katanya ada yang sampe 2 bulan, bang fuji sendiri dulu proses recruitment nya berapa lama?

Balas

Selamat pagi Mas Husainy,

Proses rekrutmen memang memakan waktu dan tenaga, baik yg direkrut maupun perekrut. Kebayangkan yang lamar itu bisa ratusan bahkan ribuan.

Nah ternyata dari pengalaman saya dan teman-teman di sini, lama proses bisa bermacam2, ada yg cuma 2 hari, seminggu, bahkan 6 bulan.

Mungkin ini ada kaitannya dengan lowongan yang udah penuh terisi, atau mungkin human error manajernya. Kita ga tahu pasti.

Cuma saran saya, yang selama ini saya lakukan dan berhasil, selalu email manajer yang hubungi kita sampe mana proses lamaran kita. Tanyakan dengan sopan dan lugas, juga tekankan bahwa kita tertarik untuk bekerja di lowongan tsb.

Balas

Oh iya, kalo sosial media evaluator ini saya ga ikutan, jadi ga bisa jawab berapa lama prosesnya versi saya hehehe

Balas
avatar
Anonim

Bang fuji. mau curhat nih, saya udah keterima di appen sbg web search evaluator dari bulan desember 2015 kemarin, sudah isi kontrak dan form international wired, sudah berhubungan langsung jg dgn team manager. tapi semenjak desember ampe sekarang belum juga mulai project nya. alasannya team manager, client ybs belum juga siap. apa bang fuji skrg lagi ngalamin yg sama? atau bagaimana, butuh pencerahan bang. makasih

Balas

Wah selamat tinggal selangkah lagi tuh :)

Sabar Mbak/Mas, semangat 45 banget hehehe
Siapin mental dan fisik sebelum proyek dimulai

Saya ga bisa jawab, karena sekarang saya ga ada ikatan kontrak/proyek apapun dengan Appen

Tapi dari pengalaman saya, proyek dari klien emang kadang ga pasti, contohnya proyek 6 bulan bisa jd 2 bulan, gara klien ngerubah kebijakan, itupun waktu ngaret, rencana proyek dimulai bulan Maret eh Juli baru mulai.

Intinya sih sabar aja Mbak/Mas, kalo rezeki ga kemana :)

Balas
avatar
Anonim

iya bang fuji sabar terus hehehe, udah terikat kontrak sih ya yang pasti. makasih yah bang fuji atas pencerahannya. :-)

Balas

Siip sama-sama :)

Balas
avatar
Anonim

Assalamu'alaikum bang,
Bang saya ada lamar di appen sbg wse, Alhamdulillah dpt panggilan screening test, masalahnya bang, saya udh login ke page screening testnya, tp gak bisa masuk ke testnya, network error, jaringan serta koneksi internet saya bagus bang.. Mohon advice & suggestionnya bang..

Balas

Waalaikumsalam,
Coba ganti browser atau ganti ISP, atau komputer

Balas
avatar
Anonim

Alhamdulillah bang sudah bisa, hasil tesnya diumumkan dlm 3 hr & sy jg keterima di sebagai transcriber bang & sdh lgsg kerja, moga2 utk wse jg diterima. Terima kasih byk bang fuji, sukses slalu ya bang.

Balas

Aamiin terima kasih doa-nya. Sukses juga buat kamu :)

Balas

Bang Fuji,
saya sdh mendaftar di APPEN ini, saya sudah sampai di pengisian Profile Candidate's. setelah itu apa ya yang harus saya lakukan selanjut nya? saya cuma mendapat email yang berisi 'we eill contact you wen there is an opportunity that matches your interest and skill set''.
berarti saya menunggu pemberitahuan dri mereka saja? belum ada yang bisa saya lakukan, seperti pengisian expected salary, etc.?
mohon di bantu jawab yaaa. thnks.

Balas

Dari email-nya sih berarti Mbak harus nunggu sampe ada lowongan yang cocok sama skill dan minat Mbak.

Saran saya sih, edit profil Mbak, isi lebih banyak bagian skill dan minat, dengan cara ini kesempatan dapat proyek bisa lebih banyak.

setau saya ga ada pengisian expected salary, tapi ga tau juga kalo sekarang. Mereka yang nentuin gaji perjamnya, kita yang nentuin mau apa ga-nya.

Balas

Selamat malam bang fuji saya baru saja apply untuk posisi social media evaluator,untuk pengumuman lolos atau tidaknya kira kira berapa lama bang? Dan apakah ada tes untuk tahap selanjutnya? Terima kasih :)

Balas

Selamat pagi Rindang,

Ga pasti, kadang bisa hitungan hari, tapi bisa juga minggu atau bulan.

Saran saya sih, kalo seminggu ga ada kabar, email aja manajer yang email kamu.

Untuk proses selanjutnya, biasanya semacam tes, kalo lulus bisa masuk tahap produksi.

Sabar dan berdoa, kalo ini rezeki kamu, lulus dengan mudah kok :)

Balas

Halo mas Fuji.. Terimakasih ulasannya untuk Kerja Online di Appen. Menarik sekali ya.. dengan postingan mas Fuji saya tergerak untuk join di salah satu penyedia job online yaitu APPEN. dan kemarin tepatnya tanggal 5 Maret 2016 saya join sebagai web search evaluator.

Setelah tes dan menunggu beberapa hari saya dinyatakan LULUS. Tapi.........
ada tapinya.. hehe..

We are pleased toinform you that you have successfully passed the screening process for the
WebSearch Evaluation Project.

Unfortunately, wecurrently don’t have any open project that fits you. We frequently have newprojects
that become available.

Kira2 hal itu wajar ga sih mas, Koq sudah lulus tes tapi ga ada open project yang cocok. Maksudnya ini gimana ya Mas kira2..

Trims..

Balas

Tesnya kayak apa Mas?

Saya juga ga tahu pasti Mas, tapi kayaknya Mas di-PHP-in hehehe

Kalo tes-nya spesifik tentang web search evaluator, harusnya langsung kerja dong, kecuali kalo slot kerjaannya kosong.

Sabar aja Mas, udah coba Lionbridge, silakan search di situs ini :)

Balas

iya nih, kayaknya di PHP-in ama Appen... wkkkk...
tes nya ada 3 part, part I mengenai rating konten, kemudian part II & III tentang grammar.

Okelah mas Fuji... saya coba Lionbridge dulu.. Thanks...

Balas

Tes grammarnya yg pilihan ganda bukan? kaya soal UN bahasa inggris? kalo dapetnya yg itu, itu bukan tes khusus buat proyek lho...itu tes pendahuluan aja CMIIW

tenang aja Bro, kalo rezeki ga bakal kemana :)

siip coba aja kerja online Lionbridge

Balas
avatar
Anonim

Wah bagus juga infonya.. saya suka ngenet dan segala macem ttg it ... tapi saya gak kuliah di it namun di ekonomi. Pengen sambilan kerja di appen, bisa bhs inggris tapi ga fasih... gimana ya.. mau nyari temen lgsg yg ada dijogja yg kerja dgn appen. Hehe pm ya??
Di wa 087839555512

Berbagi itu indah loh.. :D
Thanks

Balas

Kalo jurusan mah ga ngaruh Gan, saya juga bukan dari jurusan IT. Yang penting mau belajar itu aja.

Nah yang dari Jogja, silakan hubungi Agan Anononim :)

Balas
avatar
Anonim

Pak, saya ada kirim email. Mohon sekiranya di cek ya..
Terimakasih
email dari **si.in***@gmail.com

Balas

halo mas, mau nanya ini, kalo misal kita udah apply di Appen, terus mau edit profil kita, itu apakah bisa? kalo semisal bisa, caranya gimana ya? terima kasih.

Balas

Udah dibalas via email ya :)

Balas

Bisa, coba link ini: https://erec.appen.com/sap/bc/webdynpro/sap/hrrcf_a_reg_applwizard_ext

Balas

Salam pak fuji, saya juga mendapatkan email dari appen untuk join kerja sosmed evaluator. Nah saya kira ini penipuan, eh ternyata dari apa yg saya baca mengenai review bapak ternyata beneran tawaran kerja ya pak? Trims mohon bimbingannya

Balas

Saya bantu jika saya bisa. Sukses ya mbak Adra :)

Balas
avatar
Anonim

Malam, Pak Fuji.
Saya sudah daftar di Appen dan di Leapforce. Di Appen saya langsung bisa apply Past Job Submittals dari Jobs Listing yang sedang open. Itu artinya saya sudah di terima atau bagaimana? Boleh tidak ambil jobs location dari luar negeri dan bukan dari Indonesia?
Sementara dari Leapforce saya dapat notification di akun Leapforce saya.
.
.
Dear (nama saya),

We thank all applicants for their interest, however, only those under consideration will be contacted. Please continue to monitor our website and apply for additional opportunities for which you are qualified and may be of interest to you. You will only receive a future email from us if your qualification package has been reviewed and is under consideration.

We are unable to provide feedback or support via email regarding your application status. For all other inquiries, please feel free to contact us at agent-qualification@leapforceathome.com.

Good luck and we look forward to working with you in the future!


Best Regards,
The Leapforce at Home team
.
.
Saya masih di PHP-in atau di tolak?

Makasih.

Balas

Selamat malam juga, saya coba jawab ya:
1. Dari bahasanya sih "Past Job Submittals" itu ga langsung diterima, cuma kebetulan aja kerjaan yang dulu pernah dilamar buka lowongan lagi
2. Dibilang PHP bisa, karena bisa aja mereka ngasih kesempatan di proyek lain. Dibilang ditolak juga bisa, karena belum tentu mereka ngabarin sekalipun ada lowongan. Cuma mereka dan Tuhan yang tau hehehe

Intinya sih jangan nyerah, kalo ada lowongan apply aja terus, kalo emang rezeki ga bakal kemana :) :-d

Balas
avatar
Anonim

Hahahahaha!!:D
Iya, kayaknya lagi PHP-in sama Leapforce. Mau copot resume juga sayang, karena cuma bisa satu kali daftarnya.
.
Mau tanya yang Appen.
1. Boleh tidak ambil jobs location dari luar negeri?
2. Di keterangan status, saya masih 'Submitted; Not Selected' apa artinya nanti ada ujian-ujian yang harus saya lewati? Karena kok saya bingung, ya. Banyak orang harus ikut tes guideline mereka sebelum resmi jadi search engine evaluator?

Makasih atas jawabannya :)

Balas

1. Setau saya sih ga boleh
2. Iya, artinya lamaran diterima tapi takdir belum berpihak padamu hehehe

Sistem mereka tuh harus tes dulu beberapa kali sebelum kerja beneran, dalam artian training dulu, yang bikin ga enak beberapa proyek trainingnya ga dibayar. Selain itu kalo ga lulus training kita bisa ditendang atau balik lagi ke tes sebelumnya.

Setau saya sih gitu, saya udah lama nih ga ikut2 tes lagi

Balas
avatar
Anonim

Begitu, ya... kayaknya lebih enak di Leapforce.
Penting nggak kita punya akun LinkedIn?
Saya juga coba cari tau. Lumayan, daripada kepo berat.
https://www.indeed.com/forum/gen/Career-Advice/Rejected-Reposted-should-reapply/t468206/p1
.
Tapi saya inginnya engga perlu withdraw. Takut nggak bisa apply lagi:D

Oke, deh! Makasih jawabannya

Balas

LinkedIn? penting ga penting sih, kalo buat saya sih ga pennting, ga pernah ada manfaatnya buat saya pribadi mah

Masih penasaran? apply pake email yang beda, nama bedain dikit, mis: pake singkatan, alamat bedain dikit, mis: pake nama gang

saya pernah, dan sukses kerja dua akun hahahaha

Balas

Oh iya, sekarang harus verifikasi identitas ya? pake aja identitas temen atau pacar, tapi nanti kita yang kerja

Balas
avatar
Anonim

Malam,
Sudah saya terima sarannya :)
Nanti saya praktekan di Lepaforce (walaupun di Leapforce harus pakai Google+) dan di Appen.
Saya mau tanya lagi,
1. Kerja 20hours/week terlalu sedikit kah?
2. Gaji 6USD/hour terlalu sedikitkah? Tapi saya harusnya menerapkan tarif yg kompetitif karena newbie.

Balas
avatar
Anonim

Malam ini chaptcha Google aneh. Pictures verification yang super tricky :(

Balas

1. Ga juga, batal minimal idealnya memang segitu, tapi pas kenyataannya bisa jauh lebih sedikit atau jauh lebih banyak, tergantung proyeknya.
2. Itungan gede kecilnya sih relatif, bandingin aja sama beban kerjanya, menurut kamu sendiri gimana. Setau saya sih di Appen sama LF ga bisa nawar gaji, take it or leave it.
3. Emang blog ini pake chaptcha ya? perasaan ga deh, coba saya cek lagi

Balas
avatar
Anonim

Okay, terimakasih mas, atas sarannya :D
.
Chaptcha => I'm not a robot => Pictures

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool