Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Dengan Kerja Keras, PRT pun Bisa Kuliah dan meraih Cum Laude!

Siapa bilang seorang pembantu rumah tangga tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi? Seorang asisten rumah tangga asal Blora ini berhasil menyelesaikan bangku kuliah dan meraih cum laude.

Darwati dan orangtuanya

Srikandi panutan itu bernama Darwati. Ia dibesarkan di Desa Gunungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, 23 tahun silam. Ayahnya, Sumijan, dan ibunya, Jasmi, hanya petani kecil di desanya, tetapi mereka mampu menyekolahkan Darwati hingga lulus dari SMA Muhammadiyah 5 Todanan.

Kehidupan yang serba kekurangan mengharuskan Darwati menjadi pembantu sejak 16 Agustus 2010, di rumah drg Lely Atasti Bachrudin. Berkat dorongan sang majikan, dia diperbolehkan untuk melanjutkan kuliah di sela-sela perkerjaan sehari-harinya.

Darwati pun melabuhkan pilihannya pada jurusan Administrasi Niaga di Universitas 17 Agustus (Untag), Semarang. Perjuangannya untuk meraih gelar sarjana pun tidak mudah, tetapi bantuan dari orang tua, majikan, serta orang-orang terdekatnya membuat Darwati berhasil di wisuda pada tanggal 21 Mei 2015.

Kerja keras, doa, dan kesabarannya berbuah manis, selalu lulus sebagai salah satu mahasiswa terbaik, ia pun mendapatkan IPK 3,68.

 

Hikmah Berita

Status sosial ternyata tidak melulu jadi penghalang keberhasilan seseorang. Kemiskinan pun seharusnya bukanlah alasan untuk mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih baik. Itu terbukti dari kisah Darwati, seorang sosok perempuan yang teguh dan tidak minder dengan status pekerjaannya.

Semua beliau lakukan untuk menggapai cita-cita yang hanya menjadi mimpi bagi sebagian orang. Jadi, patutlah malu bagi kita yang hidup nyaman dan berkecukupan tetapi masih penuh kemalasan dan kemanjaan dalam menjalani hidup ini.

Tuhan memberikan hidup hanya sekali, jadi jalanilah dengan akal dan budi pekerti. Saatnya memperbaiki diri sendiri.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Angling Adhitya Purbaya. Semangat PRT ini Patut Dicontoh, Kuliah di Sela Kerja dan Lulus Cum Laude!. Diakses pada tanggal: 21/05/2015
2. Angling Adhitya Purbaya. Darwati, PRT yang Lulus S-1 Cum Laude Bisa Kuliah karena 'Surprise' Majikan. Diakses pada tanggal: 21/05/2015

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.