Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Gara-gara Pertandingan Tenis, Lewis Hamilton Malu berat!

Menyaksikan pertandingan tenis merupakan hal yang sangat bergengsi bagi masyarakat Eropa dan Amerika. Tetapi kali ini, itu tidak berlaku bagi jawara Formula 1 Lewis Hamilton, ia mendapatkan pengalaman yang sangat memalukan. Penasaran simak beritanya berikut ini. 

Lewis Hamilton

Pada laga final Wimbledon antara Novak Djokovic melawan Roger Federer, Hamilton tidak dapat menyaksikannya secara langsung karena ia menyalahi aturan berpakaian yang sudah ditetapkan penyelenggara.

Juru bicara Hamilton pun membenarkan perihal kejadian tersebut, "Sehubungan dengan sebuah kesalahpahaman terkait kode etik berpakaian, Lewis sangat kecewa karena melewatkan pertandingan final putra."

Pembalap yang membela Mercedes itu sejatinya diundang oleh Wimbledon untuk menonton laga tersebut di Royal Box, area eksklusif yang berada di Center Court All England Lawn Tennis.

Sebelum laga final, Hamilton bahkan sudah menunjukkan kegembiraannya karena telah diundang Wimbledon untuk menonton pertandingan final yang dimenangi Djokovic itu dengan mengunggah sebuah foto di Instagram. Dari situ juga terungkap bahwa juara dunia dua kali itu memakai kemeja bermotif bunga tanpa dasi dan jaket. Tidak diketahui apakah Hamilton tidak tahu atau lupa bahwa para penonton pria haruslah memakai jas, dasi, dan sepatu formal.

Kemenangan Djokovic atas Federer tersebut disaksikan oleh sejumlah pesohor dunia, di antaranya Kate Winslet, Thierry Henry, Alessandro Del Piero, dan Sir Alex Ferguson.

Hikmah Berita

Seperti kata pepatah "Lain lubuk lain ikannya", kita harus menghormati aturan di tempat kita berada. Pada pertandingan final Wimbledon tersebut, para penonton pria harus memakai jas, dasi, dan sepatu formal, jika tidak maka tidak bisa masuk ke dalam arena pertandingan tersebut.

Lewis Hamilton melakukan hal yang sangat baik, daripada dia memaksa untuk masuk dan mendapatkan cibiran dari para penonton lain, ia lebih memilih untuk tidak menyaksikan pertandingan tersebut. Sangat jantan menurut saya.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita, bahwa kita harus menghormati norma-norma yang ada di tempat kita tinggal. Tetapi jika kita tidak bisa melakukannya, kita punya pilihan untuk pergi dan mencari tempat baru.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Okdwitya Karina Sari. Salah Berpakaian, Lewis Hamilton pun Gagal Saksikan Djokovic vs Federer. Diakses pada tanggal: 13/07/2015
Gambar:
LewisHamiltonPortrait

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.