Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Mencintai Diri Sendiri Untuk mencintai Orang Lain

Untuk mencintai orang lain, Anda harus belajar mencintai diri Anda terlebih dahulu. Itu bukanlah sebuah bentuk keegoisan, tetapi bentuk kasih sayang kepada diri sendiri. Tentu saja, kadarnya haruslah tepat dan bermanfaat.

if you dont love yourself you cant love other_dalai lama

Ada banyak bentuk nasihat mengenai bagaimana Anda dapat belajar untuk mencintai diri sendiri. Salah satu pesan Dalai Lama menyebutkan:

Jika Anda tidak mencintai diri sendiri, bagaimana mungkin Anda bisa mencintai orang lain.

Salah satu hal yang paling penting tentang belajar mencintai diri sendiri adalah bahwa Anda harus meluangkan waktu untuk kebutuhan Anda sendiri. Anda harus benar-benar mencari jiwa, dan realistis tentang siapa Anda. Anda juga perlu mengetahui bahwa jika Anda merasa tidak berdaya, atau tidak berharga, ini adalah kelemahan diri yang harus segera dihilangkan.

Jika Anda telah terluka di masa lalu, mungkin dikhianati, maka Anda harus mencari bantuan dari orang-orang di sekeliling Anda, dan belajar untuk membiarkan masa kelam itu pergi. Itu bukan kesalahan Anda, dan Anda tidak perlu merasa malu.

Anda juga harus memiliki citra diri yang positif dari diri Anda. Ini berarti bahwa Anda harus menemukan hal-hal yang baik dari diri Anda. Ini juga berarti bahwa Anda perlu mengubah pola pikir Anda tentang menilai diri Anda sendiri, dan salah satu cara Anda bisa melakukan ini adalah melihat diri sendiri di cermin setiap pagi dan mengatakan pada diri Anda bahwa orang yang terdapat di dalam cermin itu sangat mencintai diri Anda. Pada awalnya mungkin akan sedikit canggung, tetapi ini penting untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Dengan belajar mencintai diri sendiri, itu akan membuat dampak yang besar tidak hanya pada kehidupan Anda, tetapi juga bagi kehidupan setiap orang di sekitar Anda. Anda akan memiliki lebih banyak kepercayaan diri, dan harga diri, dan ini akan menular pada orang lain, dan mereka pasti akan mulai melihat Anda dalam "cahaya" yang berbeda. Orang akan lebih sering berada di dekat Anda, memperhatikan Anda lebih dalam, dan Anda akan menemukan bahwa orang-orang di sekitar Anda, khusus diciptakan Tuhan untuk membuat hidup Anda lebih lengkap. Dengan mencintai diri sendiri, Anda bisa mencintai orang lain dan menerima mereka apa adanya.

Cintailah diri sendiri maka Anda akan mencintai orang lain dengan ketulusan, yang pada akhirnya membuat dunia ini lebih baik.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Gambar:
flickr.com

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.