Pesan Dalam Botol Tertua di Dunia Telah Ditemukan!

Pesan Dalam Botol Tertua di Dunia Telah Ditemukan!

Pesan dalam botol tertua di dunia diyakini telah ditemukan, setelah sekitar 108-111 tahun mengarungi lautan. Marianne Winkler, seorang pensiunan pekerja pos, sedang berjalan-jalan ketika ia melihat botol tersebut di pantai pulau Amrum, Jerman.

pesan botol berusia 108 tahun

Winkler mengatakan kepada koran lokal, Amrum News, botol berkaca bening tersebut memiliki catatan di dalamnya dan bertuliskan "Pecahkan Botol Ini".

"Suami saya, Horst, berusaha dengan hati-hati untuk mencoba untuk mengeluarkan kertas di dalam botol tersebut, tapi tidak bisa, jadi kami harus memecahkannya," katanya.

Ketika pasangan itu membuka kertas tersebut, mereka menemukan pesan dalam bahasa Inggris, Jerman dan Belanda. Pesan tersebut berisi permintaan kepada penemu botol tersebut untuk mengisi beberapa informasi tentang di mana dan kapan botol itu ditemukan. Pesan itu juga berisi permintaan untuk mengirimkan kembali pesan tersebut ke Asosiasi Biologi Kelautan di Plymouth, Inggris. Disebutkan pula bahwa siapa pun yang menemukan dan mengirimkan kembali pesan tersebut akan diberi hadiah sebesar satu shilling (shilling adalah mata Inggris zaman dahulu).

Pasangan suami istri tersebut kemudian mengirimkan pesan tersebut ke Asosiasi Biologi Kelautan di Plymouth melalui pos.

Direktur Humas Asosiasi Biologi Kelautan, Guy Baker, mengatakan ia sangat terkejut ketika menerima pesan tersebut. Ia mengakui bahwa botol tersebut adalah salah satu dari 1.020 botol yang dilepaskan ke Laut Utara antara tahun 1904 sampai dengan 1906, sebagai bagian dari sebuah proyek untuk menguji kekuatan dan arah arus laut.

"Sebagian besar botol ditemukan dalam waktu yang relatif singkat. Sekitar hitungan bulan bukan dekade. "

Untuk menepati janjinya, Asosiasi Biologi Kelautan mengirimkan satu shilling kepada pasangan tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih. Lucunya, koin satu shilling itu mereka dapatkan di toko online eBay.

Sekarang, mereka menunggu konfirmasi dari Guinness World Records tentang apakah pesan tersebut merupakan pesan dalam botol tertua yang pernah ditemukan. Pemegang rekor pesan dalam botol tertua di dunia saat ini hanya berusia sekitar 99 tahun.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Siobhan Fenton. World’s oldest message in a bottle .... Diakses pada tanggal: 26/08/2015
2. Justin Huggler. World's oldest message in a bottle washes up in Germany .... Diakses pada tanggal: 26/08/2015

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed