Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Orang Tanpa Tangan Ini Merawat Ibunya Yang Berusia 91 Tahun Dengan Penuh Kasih Sayang

Kasih ibu sepanjang zaman, maka pantaslah jika seorang anak pun begitu mengasihi ibunya. Contohnya, pengabdian luar biasa Chen Xingyin untuk merawat ibunya yang telah berusia lanjut.

Chen Xingyin menyuapi ibunya

Chen Xingyin, seorang petani berusia 48 tahun dari desa Tongxin di Tiongkok, kehilangan kedua lengannya dalam sebuah kecelakaan saat ia berusia 7 tahun, menurut terjemahan HuffPost Daily dari artikel People's Daily Online. Meskipun begitu, petani masih bisa merawat ibunya, Yang Sifang, yang telah berusia 91 tahun dengan penuh kasih sayang, bahkan menyuapinya dengan sendok.

Chen Xingyin mengambil nasi dengan sendok di mulutnya

Sang ibu yang sudah sepuh, tidak lagi memiliki tenaga untuk menggerakkan lengan dan kaki. Kondisinya yang memprihatinkan itu terjadi karena penyakit yang dideritanya, seperti diberitakan oleh Chongqing Evening News. Jadi, Chen menyuapi ibunya dengan cara menggigit ujung sendok dan memberinya makan sesuap demi sesuap.

Selain menjaga sang ibu, Chen juga melakukan sejumlah tugas lainnya, termasuk bercocok tanam, menyiapkan makanan, dan mengurus ternak. Karena tidak mempunya tangan, dia terpaksa menggunakan kakinya untuk banyak tugas sehari-hari, seperti memotong sayuran.

Chen Xingyin cacat tapi bisa bertani

Chen mulai melatih kakinya ketika ia berusia sekitar 20 tahun, tepat setelah kematian ayahnya. Dia merasa iba melihat ibunya dan ingin membantu sebisanya, setelah ia melihat sang ibu yang lelah bekerja sepanjang hari harus pulang tanpa ada makanan yang tersaji di rumah.

Chen Xingyin mengambil air dengan kakinya

Chen menceritakan bahwa beberapa tetangga menyuruhnya untuk pergi mengemis di stasiun kereta, tetapi dengan tegas ia menolak.

"Saya mungkin tidak memiliki lengan, tapi saya masih bisa menggunakan kaki,"  tegas Chen.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Kimberly Yam. Son With No Arms Uses His Mouth.... Diakses pada tanggal: 03/09/2015

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.