Senyum Kembar Siam Ini Akan Membuat Kita Lebih Bersyukur

Senyum Kembar Siam Ini Akan Membuat Kita Lebih Bersyukur

Pin dan Pan adalah kembar siam dengan bagian perut yang saling bergabung dan memiliki dua kaki serta empat tangan, tetapi mereka tetap ceria menjalani hidup, bahkan mungkin lebih bahagia daripada kita.

Kembar Siam Pin dan Pan_1

Kembar siam asal Thailand ini bersekolah seperti anak normal pada umumnya, berusaha berjalan dengan menggunakan hanya dua kaki dan dua pasang tangan. Hebatnya, Pin menggerakkan satu kaki sedangkan Pan menggerakkan kaki lainnya, sehingga terkadang mereka bertengkar.

Dua gadis berusia tujuh tahun itu dengan cekatan berhasil bekerja sama melakukan hal yang sulit, seperti menaiki anak tangga. Ketika Pin dan Pan akan menaiki tangga untuk masuk ke kelas mereka, sering kali teman-temannya membiarkan mereka naik terlebih dahulu.

Kembar siam ajaib ini sangat mandiri, mereka bisa makan sendiri-sendiri dan bermain selayaknya bocah seumurannya, seperti bermain di taman atau memainkan iPhone. Tetapi tentu saja, tidak hanya pengalaman menyenangkan yang menghiasi keseharian mereka, kejadian menyakitkan dan mengharukan pun tidak luput mereka rasakan setiap hari, seperti ejekan dari teman-temannya atau bahkan buang air kecil di toilet akan jadi kegiatan yang menyakitkan secara fisik dan mental.

Kehidupan mereka dibantu oleh sebuah yayasan amal bernama Bright Volunteers.

Kembar Siam Pin dan Pan_2

Kembar siam sangatlah langka, hanya terjadi satu kasus dalam 2,5 juta kelahiran. Banyak dari kembar siam di seluruh dunia yang tidak seberuntung Pin dan Pan, bahkan banyak dari mereka yang meninggal sebelum beranjak dewasa.

Jadi pantaskah kita mengeluh dengan kehidupan kita yang masih normal ini? Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang lebih banyak bersyukur. Aamiin.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Ross Logan. Inspirational conjoined twins, aged 7, happily walk to school in this remarkable video. Diakses pada tanggal: 03/04/2016
Gambar: 
Dokumen sumber

Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed