Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Inilah 6 pemain tengah incaran Van Gaal

Pemain tengah masih menjadi prioritas pembelian pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. Berikut Trigonal Media berikan beberapa nama pemain tengah yang pantas memakai kaos MU musim depan.

Paul Pogba

Van Gaal mengakui bahwa alasan ia memainkan Wayne Rooney sebagai gelandang adalah karena ia membutuhkan keseimbangan dalam tim. Nama seperti Juan Mata atau bahkan Ander Herrera sepertinya tidak masuk dalam skema yang diinginkan LVG. Jadi siapa saja yang bisa memberikan keseimbangan seperti yang diinginkan Van Gaal?

  • Paul Pogba (Juventus)
    Si Anak Hilang yang pernah ngambek kepada Sir Alex Ferguson ini sepertinya sangat cocok dalam sistem LVG. Tidak hanya kuat tetapi kemampuannya untuk mencetak gol akan sangat berguna bagi MU. Kecintaan Pogba pada MU sepertinya akan terjawab di transfer musim panas nanti.
  • Kevin Strootman (AS Roma)
    Kevin Strootman bisa dibilang adalah anak emas LVG, selain dari Van Persie. Dia adalah motor bagi skuad Belanda, tetapi sayang cedera lutut parah menghantui kariernya. Kita lihat saja apakah LVG mau berjudi dengan Strootman?
  • Koke (Atletico Madrid)
    Pemain yang satu ini pernah dipantau oleh Moyes, ketika masih menjadi manajer MU. Kita lihat saja apakah pemain yang digadang-gadang mirip dengan Xavi ini memiliki kualitas untuk memikat LVG?
  • Arturo Vidal (Juventus)
    Salah satu pemain kesukaan LVG ini sepertinya akan menjadi pemain MU musim depan. Kekuatannya di lini tengah Juventus sudah tidak diragukan lagi. Sempat menjadi gosip hangat di awal musim tapi transfer tidak terjadi.
  • Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund)
    Pemain yang akan habis kontraknya dalam 18 bulan ke depan ini, menjadi motor serangan Dortmund dalam beberapa tahun ini. Jika perpanjangan kontrak tidak kunjung disepakati, sepertinya ia akan dijual dengan murah oleh Dortmund.
  • Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)
    Ketika LVG melatih Bayern, ia mengubah Schweinsteiger dari pemain sayap menjadi pemain tengah. Keputusan ini sangat tepat karena Schweinsteiger menjadi pemain yang lebih efektif dan tajam. Apakah Schweinsteiger akan kembali dilatih oleh Van Gaal? KIta lihat saja pada transfer musim panas nanti.

 

Hikmah Berita

Pada setiap wawancara, Van Gaal selalu menekankan pada keseimbangan tim. Bagaimana ia selalu ingin memainkan komposisi pemain yang sempurna dalam setiap pertandingan. Pelatih yang satu ini memang bisa dibilang keras kepala, ia tidak peduli dengan pendapat dan keinginan para penggemar dan kritikus.

Pemain seperti Ander Herrera, Mata, atau bahkan Andreas Pereira sepertinya lebih cocok untuk menggantikan posisi Rooney di lini tengah. Tetapi LVG tidak melihat mereka menjadi solusi, sepertinya ia melihat sisi lain dari seorang Rooney.

Memang terkadang apa yang orang luar lihat, tidak sejelas dari yang dilihat orang dalam, dalam hal ini di dalam klub Manchester United. Semoga saja LVG benar.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Samuel Luckhurst. Manchester United transfer news: Six midfield targets for Louis Van Gaal. Diakses pada tanggal: 16/02/2015
2. Stuart Mathieson. Man Utd transfer news: Van Gaal admits signing new midfielder is summer priority. Diakses pada tanggal: 16/02/2015
3. Ultraslansi. Paul Pogba'13. Diakses pada tanggal: 16/02/2015

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.