Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Inilah Alasan Kucing Suka Memakan Rumput

Pernahkah Anda melihat kucing memakan rumput? Bukankah kucing itu pemakan daging, lalu mengapa dia memakan tumbuhan? Berikut penjelasan Trigonal Media mengenai alasan kucing suka memakan rumput.

Wow! Inilah Alasan Kucing Suka Memakan Rumput

Kucing selain hewan yang menjaga privasi, juga merupakan hewan yang selalu memperhatikan kebersihan tubuh, terutama bulunya. Mereka selalu berusaha untuk membersihkan bulu dengan menjilatinya. Tetapi, karena permukaan lidahnya yang kasar, banyak bulu yang rontok dan kemudian tertelan.

Kucing yang bebas bermain di luar rumah, biasanya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memakan rumput. Kebiasaan ini merupakan cara untuk memuntahkan bulu yang menggumpal di dalam perutnya. Bulu yang menggumpal itu biasa disebut hairball.

Ini akan menjadi masalah, jika kucing terbiasa berada di dalam rumah. Untuk itulah, sebaiknya tanam rumput di dalam pot dan tempatkan di dalam rumah. Karena jika tidak ada rumput, maka kucing tersebut akan memakan tanaman lain yang ada di dalam rumah.

Untuk meminimalisir hairball, sebaiknya kucing disisir secara teratur, sehingga dapat mengurangi jumlah bulu rontok yang tertelan. Perhatikan juga penyakit kulit dan kutu serta makanan yang bisa menyebabkan bulu rontok.

Tetapi tentu saja, akan lebih baik jika kita berkonsultasi kepada dokter hewan mengenai masalah hairball dan bulu rontok ini.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel: 
Berbagai sumber 
Gambar:
Dokumen pribadi

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.