--> Skip to main content
Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda

Tips Penting Merawat Kucing

Merawat kucing, terutama di rumah, cukup sulit dilakukan, apalagi jika Anda termasuk orang yang baru saja memelihara kucing. Berikut ini adalah beberapa tips merawat kucing supaya hewan kesayangan Anda tersebut sehat dan ceria.

Tips Penting Merawat Kucing

Hal-hal kecil berikut ini sangat penting untuk dicatat, jika Anda memelihara kucing di rumah:

  • Selalu sediakan kotak P3K, untuk pertolongan pertama jika kucing Anda cedera
  • Selalu tutup pintu kamar mandi, untuk mencegah kucing tenggelam
  • Selalu awasi kucing jika berada di dapur, karena bisa berbahaya
  • Hati-hati jika menutup pintu, karena bisa saja kucing terjepit

Seperti manusia, kucing pun memiliki kebutuhan. Berikut ini adalah perlengkapan yang dibutuhkan kucing agar betah di rumah:

  1. Kandang
    Sangat penting bagi kucing Anda untuk memiliki kandang yang nyaman dan aman untuk tidur. Selain itu, kandang ini akan sangat berguna supaya kucing Anda tidak kemana-mana pada malam hari atau saat sedang nakal.
    Jika Anda sering bepergian dan sering membawa kucing, pastikan untuk memiliki kandang yang didesain khusus untuk perjalanan.
  2. Sisir
    Bulu kucing jika tidak sering disisir akan menggumpal dan bisa menjadi sarang kutu, maka sisirlah dengan sisir khusus untuk kucing.
  3. Tempat makan dan minum
    Tidak sulit untuk membeli tempat makan dan minum untuk kucing, bisa Anda temukan di toko binatang atau bisa juga memakai piring dan mangkuk yang sudah Anda miliki.
  4. Kotak pasir
    Jika Anda tidak ingin kucing kesayangan mengotori rumah, maka sudah seharusnya Anda membeli kotak pasir untuk dia membuang kotorannya.
  5. Alat mandi
    Kucing pun perlu mandi agar bulu dan badannya sehat dan terhindar dari penyakit.
  6. Tempat menggaruk
    Secara naluriah, kucing akan menggaruk benda yang tidak terlalu keras, seperti kayu, jadi pastikan Anda memberikannya potongan kayu untuk digaruk. Jika tidak, maka perabotan rumah tangga Anda bisa jadi sasarannya.
  7. Mainan
    Berikan mainan khusus untuk kucing agar dia tidak bosan dan membuat ulah. Beragam jenis mainan bisa Anda beli di toko binatang atau bisa Anda buat sendiri.

 

Itulah beberapa tips merawat kucing yang bisa Trigonal Media sarikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel: 
Berbagai sumber 
Gambar:
Dokumen pribadi