Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

20 Butir Obat Dihabiskan Orang Ini Setiap Hari

Berita Unik - Mengonsumsi obat-obatan haruslah mengikuti petunjuk dokter dan sesuai dengan kebutuhan. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi seorang warga kabupaten Ciamis, dia mengonsumsi paling sedikit 20 butir obat sakit kepala setiap harinya.

Agus Konsumsi 28 Buah Obat Setiap Hari Ciamis

Agus, yang berusia 55 tahun, memiliki kebiasaan buruk untuk mengonsumsi obat bermerek Paramex hampir 30 butir setiap hari. Warga kecamatan Cipaku, kabupaten Ciamis ini menuturkan bahwa jika dia tidak mengonsumsi atau bahkan telat mengonsumsi obat tersebut maka badanya akan terasa nyeri dan menggigil.

Kebiasaan ini sudah berlangsung selama 34 tahun dan anehnya dia tidak pernah over dosis maupun jatuh sakit akibat rutinitas uniknya ini.

“Malah, obat Paramex ini membantu aktivitas kerja saya. Telat minum obat satu jam saja, bisa-bisa saya langsung sakit badan menggigil,” ujar Agus mantap.

Semua kebiasaan ini berawal ketika Agus merasa sakit kepala, kemudian memeriksakan diri ke dokter. Menurut dokter, dia mengalami penyakit migrain.

“Saya pernah mencoba mengonsumsi obat dari dokter, hanya saja tidak membuat sakit kepala reda. Tapi, ketika mengonsumsi obat Paramex, justru malah sembuh. Hanya masalahnya harus minum minimal 2 tablet setiap dua jam sekali,” ucapnya.

Agus bertutur bahwa banyaknya obat yang ia konsumsi tergantung dari kondisi tubuhnya.

“Tapi, kalau kondisi badan lagi fit, paling habis 24 tablet. Kalau lagi gak enak badan, baru dosis dinaikkan menjadi 28 tablet per hari. Makan obatnya memang tidak sekaligus, tetapi secara bertahap. Bisa 2 atau sampai 6 tablet sekali minum setiap dua jam sekali. Bagaimana kebutuhan saja,” akunya.

Agus dan keluarga bukannya tanpa ada usaha untuk menghentikan ketergantungan obat ini. Dirinya pun pernah beberapa kali berkonsultasi ke dokter untuk menyembuhkan kebiasaan buruknya tersebut.

“Tapi, dokter malah mengembalikan kepada saya agar memiliki niat dan berusaha berhenti mengonsumsi obat secara berlebihan. Menurut dokter, mengonsumsi obat secara berlebihan lambat laun akan mengalami kerusakan pada hati, ginjal, dan berisiko terjadi pendarahan pada lambung,” katanya.

Anjuran dan obat yang diberikan dokter diikuti dengan telaten oleh Agus, namun hal itu membuatnya merasa tersiksa.

“Saya sekarang pasrah saja. Karena sulit menghentikan kebiasaan buruk ini. Saya tidak kuat menahan sakit badan dan menggigil apabila telat mengonsumsi obat Paramex,” ujarnya.

Sedangkan pihak keluarganya sendiri tidak merasa khawatir dengan kebiasaan ketergantungan obat yang dialami Agus. Mungkin karena sudah terbiasa dengan keadaannya tersebut.

 

Dalam kehidupan ini, anomali sering kali terjadi. Daya tahan tubuh Agus, terutama organ ginjalnya sangat ajaib. Ginjal orang normal akan cepat rusak jika terus terpapar obat dalam jangka waktu lama dan dosis besar seperti itu.

Tidak adakah peneliti yang ingin menyelisik lebih jauh kehebatan Agus ini? Siapa tahu akan ada terobosan baru dalam dunia kedokteran karena anomali ini.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda merasa terbantu oleh artikel ini, mohon keikhlasannya untuk mendoakan supaya Tuhan selalu melimpahkan kebaikan kepada Bang Fuji sekeluarga. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Edji Darsono. Kecanduan, Pria di Ciamis Ini Habiskan Puluhan Obat Paramex.... Diakses pada tanggal: 23/09/2016 

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.