5 Peluang Usaha Terbaik Bagi yang Mahir Bahasa Asing

5 Peluang Usaha Terbaik Bagi yang Mahir Bahasa Asing

Peluang usaha terbaik dan menguntungkan memang sulit untuk didapatkan, apalagi peluang bisnis tersebut harus berkaitan langsung dengan hobi serta minat kita. Tetapi bagi Anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, Trigonal Media berikan beberapa pekerjaan terbaik yang sangat menggiurkan.

5 Peluang Usaha Terbaik Bagi yang Mahir Bahasa Asing

Perlu diingat bahwa tidak semua bahasa asing memiliki prospek keuntungan yang sama, beberapa bahasa bahkan tidak cukup bagus untuk dipelajari apabila dilihat dari sisi bisnis. Akan tetapi, terdapat bahasa asing yang sangat bagus untuk dipelajari dan bisa jadi sumber pendapatan yang sangat besar.

Berikut ini adalah beberapa bahasa asing yang cukup potensial dan layak untuk dipelajari:

  1. Bahasa Spanyol
    Sebagai bahasa dengan pengguna terbanyak ketiga di dunia, mempelajari bahasa Spanyol akan membuka banyak peluang dan keuntungan.
  2. Bahasa Prancis
    Negara Prancis adalah negara mode dan wisata, jika Anda mahir bahasa Prancis maka Anda membuka peluang untuk bekerja di kedua bisnis besar tersebut.
  3. Bahasa Jerman
    Tidak bisa dipungkiri, Jerman adalah negara teknologi dan menjadi salah satu negara dengan gaji pekerja teknologi terbesar di dunia.
  4. Bahasa Mandarin
    Dengan jumlah penutur bahasa Mandarin yang menduduki peringkat nomor satu di dunia, ditambah dengan pertumbuhan ekonomi negara Tiongkok yang sangat baik, maka bahasa ini patut diperhitungkan.
  5. Bahasa Arab
    Kawasan Timur Tengah merupakan kawasan yang sangat kaya, sehingga jika Anda memiliki kemampuan bahasa Arab yang mumpuni, tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, walaupun tentu saja harus ditunjang oleh keahlian yang lain.

Inilah pekerjaan dengan potensi penghasilan terbaik bagi Anda yang mahir bahasa Asing, silakan simak daftarnya di bawah ini:

1. Penerjemah

Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari menerjemahkan teks bahasa asing ke Bahasa Indonesia. Uang yang dihasilkan dari hasil penerjemahan ini pun sangat menggiurkan, selain itu kita bisa belajar banyak dari dokumen yang kita terjemahkan. Saya sendiri sudah menekuni pekerjaan penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia sejak masih kuliah hehehe

Berikut ini adalah beberapa contohnya:

  • menerjemahkan game
  • menerjemahkan buku panduan
  • menerjemahkan kontrak kerja
  • menerjemahkan perjanjian kerja sama
  • menerjemahkan website

2. Interpreter (Juru Bahasa)

Jika penerjemah fokus pada penerjemahan dokumen, interpreter atau juru bahasa berkutat pada penerjemahan lisan. Seorang juru bahasa biasanya diperlukan jika nara sumber tidak cakap berbahasa sasaran. Bayaran yang diterima sangat besar dan biasanya dihitung per jam, ditambahkan transportasi serta akomodasi yang ditanggung pihak penyelenggara. Wow! Mantap ga tuuuh?

Misalnya:

  • menerjemahkan nara sumber seminar
  • menerjemahkan percakapan dua kepala negara
  • menerjemahkan penyataan ahli di sidang pengadilan

3. Pramugari

Pekerjaan pramugari atau pramugara ini memang tidak hanya dituntut untuk mahir berbahasa asing, tetapi diperlukan pula keahlian penunjang lainnya. Tetapi dengan kita memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik, maka peluang untuk menjadi pramugari akan sangat terbuka.

Jadi bagi Anda yang senang bepergian dengan pesawat, menyukai untuk berinteraksi dengan orang dari berbagai bangsa, serta memiliki mental yang tangguh, sepertinya Anda cocok untuk menjadi seorang pramugari.

4. Koresponden

Seorang wartawan tidak harus selalu menjadi karyawan perusahaan dalam negeri, sekarang banyak perusahaan berita luar negeri yang membutuhkan koresponden di suatu negara untuk memperoleh berita yang berimbang, akurat, dan tepercaya.

Jika Anda tertarik dengan dunia jurnalisme dan tulis menulis serta mahir berbahasa asing, menjadi koresponden perusahaan berita luar negeri merupakan pilihan yang paling cocok.

5. Bloger

Banyak orang yang memandang sebelah mata pada pekerjaan ini, bahkan masih banyak orang yang tidak mengetahui atau tidak menganggap bahwa bloger merupakan sebuah pekerjaan.

Tahukah Anda bahwa saat ini, Anda sedang membaca hasil karya seorang bloger? Benar, artikel ini adalah hasil karya Bang Fuji, seorang bloger di Trigonal Media hehehe

Jadi bagi Anda yang mahir dan suka menulis, pilihan menjadi bloger merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan jika Anda blog sukses, puluhan sampai ratusan juta bisa Anda dapatkan setiap bulan hanya dari menulis artikel.

Silakan lihat artikel ini, untuk informasi lebih lengkap: Cara menghasilkan uang dari blog

 

Memiliki kemampuan untuk berbahasa asing selain keren, juga bisa menjadi sumber pendapatan yang mumpuni. Tertarik? Silakan dicoba.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda merasa terbantu oleh artikel ini, mohon keikhlasannya untuk mendoakan supaya Tuhan selalu melimpahkan kebaikan kepada Bang Fuji sekeluarga. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel: 
Berbagai sumber 
Gambar:
Pedagang Kaki Lima

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool