8 Manfaat Luar Biasa Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

8 Manfaat Luar Biasa Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mentimun atau timun adalah tumbuhan menjalar yang berbentuk bulat panjang, biasanya dimakan mentah sebagai lalapan atau dibuat acar. Selain sebagai pelengkap lauk pauk, ternyata mentimun juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut Trigonal Media rangkumkan dari berbagai sumber.

Manfaat Luar Biasa Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Mentimun menurunkan risiko penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang semakin banyak menyerang berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Semua itu tidak lepas dari gaya hidup yang tidak sehat.

Salah satu cara efektif untuk mencegah dan menurunkan risiko mengidap penyakit jantung adalah dengan mengonsumsi mentimun, terutama air perasannya. Air perasan mentimun sudah terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi, yang merupakan penyebab utama penyakit jantung.

2. Mentimun mencegah osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan dan pelapukan tulang, terutama penyerang wanita menopause. Cara pencegahan osteoporosis adalah dengan berolahraga serta mengonsumsi kalsium, vitamin D, magnesium, dan vitamin K.

Karena mentimun kaya akan kandungan vitamin K, maka mengonsumsi mentimun secara teratur akan membantu untuk mencegah penyakit mengerikan ini.

3. Mentimun mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang sangat kaya dalam mentimun akan membuat kulit terhindar dari keriput. Selain itu, mentimun juga dapat mencegah kulit kering sehingga akan membuat kulit tampak lebih segar, sehat, dan bercahaya.

4. Mentimun membantu mengeluarkan racun dari tubuh

Tidak banyak orang yang tahu bahwa mentimun dapat membantu untuk mengeluarkan berbagai macam racun di dalam tubuh. Khasiat ini berasal dari banyaknya kandungan air dan serat dalam mentimun.

5. Mentimun sangat baik untuk olahragawan

Ternyata, mentimun memiliki kandungan silikon yang sangat baik untuk menutrisi otot. Jadi, bagi Anda para olahragawan yang sedang membentuk otot, khasiat mentimun ini akan sangat membantu Anda mencapai bentuk otot yang diinginkan.

 

Itulah beberapa khasiat mentimun bagi kesehatan dan kecantikan. Jika Anda ingin menambahkan yang lain, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Terima kasih.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Mohon konsultasikan dengan tenaga ahli sebelum menggunakan informasi dari artikel ini. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul akibat dari pemakaian informasi ini. Jika Anda merasa terbantu oleh artikel ini, mohon keikhlasannya untuk mendoakan supaya Tuhan selalu melimpahkan kebaikan kepada Bang Fuji sekeluarga. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel: 
Berbagai sumber 
Gambar:
Tomat Hijau

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool