--> Skip to main content
Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda

Cara Reset Theme (Template) di Blogspot

Tidak dapat dipungkiri mengganti theme atau template di blogspot terkadang sangat sulit untuk dilakukan, walaupun kita sudah mengganti kode HTML-nya. Tetapi dengan cara berikut ini, template dapat diganti dengan cukup mudah, berikut penjelasan singkat Zona Kompi.

Cara Reset Template di Blogspot

Secara umum, yang harus kita lakukan sebelum mengganti template blog kita yaitu mengubah template tersebut ke template dasar terlebih dahulu.

Mengapa harus diubah ke template dasar dulu? Tujuannya adalah untuk menghapus semua elemen dan kode yang mungkin menyebabkan error jika kita langsung melakukan salin rekat dari satu template ke template lainnya.

Caranya adalah salin dan rekat kode di bawah ini ke bagian Edit HTML kemudian klik Save template (jangan lupa untuk melakukan back-up template Anda yang sebelumnya):

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='Isi Blog'/>
</body>
</html>

Setelah berhasil, silakan ganti template blog sesuai dengan keinginan Anda.

Mohon maaf jika penjelasannya kurang lengkap dan tidak perlangkah, ini adalah salah satu script pengingat bagi saya. Tetapi, jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menyampaikan tambahan lain, silakan tuliskan di kolom komentar. Terima kasih.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel: 
Berbagai sumber 
Gambar:
Dokumen pribadi