Paul Scholes

Paul Scholes

Paul Scholes adalah mantan pesepak bola profesional berkebangsaan Inggris dan menghabiskan seluruh karir profesionalnya hanya di satu klub, yaitu Manchester United. Pada saat menjadi seorang pesepak bola, Scholes adalah salah satu pemain yang sangat jarang melakukan wawancara, itu bisa dimengerti karena ia adalah seorang yang pemalu. Simak biodata Paul Scholes yang berhasil Trigonal Media kumpulkan berikut ini.

Paul Scholes

Biodata

Nama asli: Paul Aaron Scholes

Nama panggung: Paul Scholes

Tempat dan Tanggal lahir: Salford (Inggris). 16 November 1974

Kewarganegaraan: Inggris

Pekerjaan: Komentator sepak bola, kolumnis, mantan pesepak bola

Media Sosial

Facebook: tidak ada yang resmi

Twitter: tidak ada yang resmi

Instagram: tidak ada yang resmi

Youtube: tidak ada yang resmi

Situs: tidak ada yang resmi

 

Biografi Singkat

Paul Scholes, yang lahir di Salford, Inggris pada tanggal 16 November 1974, merupakan seorang pesebak bola Inggris dan salah satu legenda hidup yang bermain untuk klub sepak bola, Manchester United. Selama kariernya dia telah memenangkan berbagai turnamen, di antaranya: 10 gelar Liga Inggris, 3 gelar Piala FA, dan 2 gelar Liga Champion Eropa.

Scholes adalah anggota dari generasi emas Manchester United, yang sering disebut dengan Class of '92, terdiri dari beberapa pesepak bola hasil binaan asli Manchester United yang membuat MU berjaya selama bertahun-tahun.

Kehebatan Scholes di atas lapangan menuai pujian tidak hanya dari rekan satu tim atau manajernya di Manchester United, tetapi juga dari pesepak bola profesional lain dari seluruh dunia. Berikut beberapa kutipan dari para pesepak bola terkenal di dunia, yang menasbihkan Paul Scholes sebagai pemain tengah terbaik:

Zinedine Zidane: “Lawan terberat yang pernah saya hadapi? Scholes. Tak diragukan lagi dia adalah pesepak bola terbaik di generasinya.” 

Thierry Henry: “Tak diragukan lagi bahwa pemain terbaik di Liga Inggris adalah Scholes. Dia memiliki kemampuan untuk melakukan segalanya.”

Bobby Charlton: “Teknik Paul sangat baik dalam mengontrol bola dan sangat akurat dalam melakukan operan – pemain dengan teknik tinggi yang sangat indah untuk dilihat.”

Marcello Lippi: “Scholes adalah gelandang yang lengkap dengan kualitas kemampuan dan sikap mental di atas rata-rata." 

Alan Hansen: “Scholes adalah salah satu dari tiga atau lima pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris dengan operan, pergerakkan, serta tekniknya merupakan contoh bagi semua orang.” 

Xavi Hernandez: "Dia seorang panutan. Menurut pendapat saya, dia adalah gelandang terbaik yang pernah saya lihat pada kurun waktu 15 atau 20 tahun terakhir. Dia sangat hebat, dia memiliki kemampuan yang lengkap, kemampuan operan, kemampuan mencetak gol, dia juga kuat, dia tidak mudah kehilangan bola, dan visinya dalam mengatur permainan sangatlah sempurna. Apabila dia bermain di Spanyol maka dia akan lebih dihargai. Para pemain akan sangat menyukainya."

Begitu hebatnya Paul Scholes sehingga legenda sepak bola Real Madrid yaitu Zinedine Zidane pernah berkata,

“Salah satu penyesalan dalam karier sepak bola saya adalah saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain bersama Paul Scholes.”

Bahkan ketika David Beckham pindah dari Manchester United ke Real Madrid, hal pertama yang ditanyakan rekan-rekannya di Real Madrid adalah bagaimana rasanya bermain dengan Paul Scholes. Beberapa pernyataan di atas membuktikan bahwa Scholes sangat dihormati di jagat persepakbolaan dunia.

Seperti dua sisi mata uang, Paul Scholes juga memiliki beberapa kekurangan, seperti banyaknya kartu kuning dan merah yang dia terima selama karier sepak bolanya, tekel keras yang terkadang tidak perlu dilakukan, dan pribadinya yang sangat tertutup dan cenderung pemalu. Akan tetapi, semua kekurangan itu seakan tertutupi oleh kehebatannya memainkan si kulit bundar.

Scholes pernah diisukan akan pindah ke klub sepak bola lain, tetapi ia selalu mengatakan bahagia di Manchester United. Kesetiaan Scholes telah terbukti, karena pada akhirnya ia mengakhiri karir di Manchester United.

Kini ia bekerja sebagai komentator sepak bola dan kolumnis untuk sebuah situs web ternama. Karier barunya ini tidak lepas dari paksaan Gary Neville, mantan rekannya di Manchester United yang juga seorang komentator sepak bola.

 

Fakta

Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai Paul Scholes:

  • Scholes telah memenangkan 11 juara Liga Inggris, 3 FA Cup, dan 2 Liga Champion
  • Pada awalnya Scholes memakai nomor punggung 18, tetapi pada tahun akhir kariernya dia memakai nomor 22
  • Scholes dilahirkan di Salford Royal NHS Foundation Trust (dulu bernama Rumah Sakit Hope), sekitar 3 kilometer dari stadion Old Trafford
  • Scholes dan istrinya, Claire Froggatt, memiliki penyakit asma
  • Scholes memiliki 3 anak, yaitu Alicia Scholes, Aiden Scholes, dan Arron Scholes
  • Scholes pernah bersitegang dengan Sir Alex Ferguson pada 2001, karena ia tidak mau diturunkan untuk bertanding dengan Arsenal

 

Kutipan Bijak

Berikut ini adalah kutipan bijak dari Paul Scholes:

  • Saya tidak suka pujian. Saya lebih memilih untuk dikritik dan membuktikan bahwa kritikan itu salah.

 

Anda bebas menggunakan dan menyebarluaskan artikel di halaman ini secara wajar serta tidak untuk kegiatan ilegal, tapi mohon sertakan tautan hidup ke situs web ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Wikipedia. 2014. Paul Scholes: wikipedia.org
2. Jamie Jackson. 2008. Simply the best: theguardian.com
3. Wikiquote. 2014. Paul Scholes: en.wikiquote.org
Gambar:
en.wikipedia.org

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool