Pola Buang Air pada Bayi

Pola Buang Air pada Bayi

Pola buang air pada bayi dapat dipelajari untuk membantu meringankan tugas para orang tua dalam mengurus bayi mereka. Berikut ini adalah penjelasan singkat yang berhasil Trigonal Media sarikan dari berbagai sumber.

Pola Buang Air pada Bayi

Buang air yang terlatih atau terkendali merupakan suatu keterampilan fisik dan motorik yang harus dicapai oleh bayi. Kemampuan untuk mengendalikan buang air ini, sangat tergantung pada kematangan otot dan motivasi yang mereka miliki.

Bayi yang baru lahir belum bisa mengendalikan buang airnya, sehingga pola buang airnya tidak dapat diprediksi. Pada usia 4 bulan, mulailah pola buang airnya dapat diprediksi karena mulai membentuk pola.

Pengendalian pola buang air besar dimulai pada usia 6 bulan, sedangkan kebiasaan pengendalian buang air besar yang hampir sempurna baru terbentuk pada akhir masa bayi.

Pada bayi, pengendalian buang air kecil mulai pada usia 15 sampai 16 bulan, namun sampai akhir masa bayi pengendalian buang air kecil ini belum terbentuk dengan sempurna. Fakta-fakta tersebut di atas, sejalan dengan pendapat ahli yang bernama Hurlock (1980).

 

Itulah penjelasan mengenai pola buang air bayi yang berhasil Bang Fuji rangkumkan. Jika Anda memiliki saran, koreksi, pertanyaan, atau tambahan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Terima kasih.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Mohon konsultasikan dengan tenaga ahli sebelum menggunakan informasi dari artikel ini. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul akibat dari pemakaian informasi ini. Jika Anda merasa terbantu oleh artikel ini, mohon keikhlasannya untuk mendoakan supaya Tuhan selalu melimpahkan kebaikan kepada Bang Fuji sekeluarga. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel: 
Berbagai sumber 
Gambar:
Dokumen pribadi

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool