--> Skip to main content
Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda

Meramal Jenis Kelamin Bayi Dengan Cincin

Meramal jenis kelamin bayi dengan menggunakan cincin memang tidak masuk di akal, tetapi kearifan lokal di beberapa daerah menurunkan cara ini dari masa ke masa. Simak ulasan dari Trigonal Media berikut ini.

cincin

Kehamilan bagi pasangan suami istri adalah kebahagiaan yang tak terkira. Sehingga ingin segera mengetahui jenis kelamin jabang bayi, merupakan tindakan yang lumrah dilakukan. Berbagai cara bisa dilakukan, dari yang tradisional sampai yang modern. Salah satu cara tradisional yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cincin.

Peralatan yang diperlukan adalah sebuah cincin dan seutas benang atau sehelai rambut. Ikat cincin dengan benang atau rambut, kemudian gantungkan di atas perut ibu hamil. Perhatikan arah gerakan cincin. Jika gerakan cincin berputar-putar membentuk lingkaran, maka diperkirakan jenis kelamin bayinya adalah perempuan. Namun bila gerakan cincin maju mundur, maka diperkirakan jenis kelamin bayi tersebut adalah laki-laki.

Benar atau tidaknya cara ini memang masih diperdebatkan, jadi bisa dibilang ini hanyalah mitos belaka. Cara yang mendekati akurat, tentu saja dengan melakukan USG ke dokter atau bidan yang tepercaya. Tapi dari pengalaman saya pribadi, USG pun terkadang bisa salah, ada kisah tetangga saya yang menurut USG anaknya berjenis kelamin perempuan, tetapi setelah dilahirkan, bayi lucu itu berjenis kelamin laki-laki. Sebenarnya apapun jenis kelamin janin di dalam perut kita, yang paling penting adalah kita harus menyayanginya dan siap untuk menjadi orang tua yang baik baginya kelak.

Jadi bagaimana pendapat Anda mengenai prediksi jenis kelamin janin dengan menggunakan cincin? Jangan sungkan untuk menghubungi kami. Terima kasih.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Mohon konsultasikan dengan tenaga medis atau ahli sebelum menggunakan tips dari artikel ini. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul akibat dari pemakaian informasi ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Kun Sila Ananda. Prediksi jenis kelamin bayi pakai cincin kawin. Tautan: merdeka.com. Diakses pada tanggal: 13/12/2014
Gambar:
flickr.com