Lionbridge: Kerja Online di Bidang Teknologi

Lionbridge: Kerja Online di Bidang Teknologi

Setelah sebelumnya Trigonal Media membahas kerja online di Appen, maka kali ini kita akan membahas perusahaan lain yang juga menawarkan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah yaitu Lionbridge. Silakan baca ulasan dan pengalaman saya bekerja di Lionbridge berikut ini.

Lionbridge

Lionbridge Technologies, Inc. atau lebih dikenal dengan nama Lionbridge, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penerjemahan, pemasaran online, manajemen konten, serta pengujian aplikasi dan produk. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1996 ini berpusat di Massachusetts, Amerika Serikat dan melakukan bisnis dari kantor cabang di berbagai negara. Klien Lionbridge adalah perusahaan raksasa, seperti Adobe, maka tidak salah jika Forbes menasbihkan Lionbridge sebagai salah satu perusahaan Amerika dengan kredibilitas tertinggi.

 

Pekerjaan yang ditawarkan

Banyak sekali pekerjaan yang ditawarkan oleh Lionbridge, seperti penerjemahan dan juru bahasa. Anda bisa melihat pekerjaan yang ditawarkan melalui tautan berikut ini: Lowongan Kerja Lionbridge.

Tapi sekarang, kita akan membahas pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, karena dalam proyek inilah saya memiliki sedikit pengalaman. Untuk mengakses pekerjaan freelance yang tersedia, silakan akses tautan berikut: Kerja dari rumah Lionbridge. Silakan pilih pekerjaan yang Anda inginkan, kemudian ikuti petunjuk yang ada.

Beberapa hal yang perlu Anda persiapkan adalah:

  • CV yang profesional
  • Scan ijazah terakhir (paling tidak ijazah S1)
  • Scan KTP atau kartu identitas lainnya
  • Kartu keanggotaan profesional, seperti Microsoft MVP, dsb.
  • Karena tiap pekerjaan yang ditawarkan berbeda, maka saya hanya akan memberikan garis besarnya saja. Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah dengan waktu yang fleksibel tetapi biasanya, tidak lebih dari 25-30 jam per minggu.

Perlu diperhatikan, tidak seperti melamar pekerjaan di Appen, Lionbridge menerapkan proses rekrutmen yang cukup "rahasia". Maksudnya, jika Anda ditolak maka tidak dijelaskan secara rinci alasan penolakan tersebut. Selain itu, setelah Anda lolos tahap awal maka beberapa tes sulit berikutnya akan menunggu Anda, ditambah lagi dengan panduan yang cukup banyak dan kadang membuat pusing.

Saya sendiri pernah bekerja sebagai software tester, semacam tukang pencari bug di smartphone. Kerjanya lumayan seru tapi juga membosankan, karena terkadang koneksi internet yang mendadak lemot. Tahu sendirilah koneksi internet di Indonesia itu kayak apa ...

 

Keahlian yang dibutuhkan

Beberapa pekerjaan membutuhkan kemampuan komputer dan internet yang cukup tinggi, tetapi sebagian lagi hanya perlu membuka dan menganalisis situs berita atau media sosial. Kelihatannya memang cukup mudah, tetapi jika Anda tidak menikmatinya atau bahkan tidak memiliki kemampuan yang cukup, maka pekerjaan ini akan menyulitkan Anda.

Saran saya, lamarlah pekerjaan sesuai dengan kemampuan Anda, karena jika tidak, maka hasil pekerjaan Anda akan buruk dan pada akhirnya kontrak kerja Anda akan diputus.

 

Gaji dan sistem pembayaran

Karena saya diikat kontrak dan tidak dapat menjelaskan secara spesifik berapa gaji yang saya terima, maka silakan lihat kisaran gajinya di situs Glassdoor. Pada halaman tersebut, terdapat informasi kisaran gaji di Lionbridge berdasarkan jenis pekerjaannya.

Sistem pembayarannya adalah 30 hari setelah jam kerja disetujui oleh manajer proyek, dan uangnya akan dikirimkan langsung ke rekening bank. Jadi bagi Anda yang belum memiliki rekening bank, tidak dapat melamar di Lionbridge.

 

Hal penting lainnya

Hal berikut ini merupakan hal yang paling penting dalam persyaratan melamar kerja online di Lionbridge, yaitu kemampuan bahasa Inggris yang baik. Karena tanpa itu, bagaimana Anda bisa berkomunikasi dengan manajer proyek atau bahkan Anda akan dibuat pusing tujuh keliling ketika membaca buku panduan proyek.

 

INFORMASI UMUM

Alamat Situs: www.lionbridge.com
Jenis Situs: Situs Kerja Online
Rating Trigonal: 8/10

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

dimuat...
Admin
Ordinary boy (not yet a man), happy husband, and proud dad. Sering nongkrong di blog pribadinya: Blog Bang Fuji

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Cara mengubah gaya teks di Disqus Blogger Paling Aktif
  • Untuk menulis huruf bold, silakan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic, silakan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline, silakan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought, silakan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML, silakan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.
    Atau silakan gunakan parse tool di bawah ini.
Buka Parse Tool Tutup Parse Tool



strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

4 Comments Add Comment

mau tanya om... saya sudah ikut online exam dari Lionbridge sebanyak 3 tahap... Tapi sudah 2-3 hari ini tidak ada kabar dari Lionbridge.... Apakah karena saya kurang sabar aja ya? :D

Lumayan susah tesnya, tapi seru juga... :p

Balas

Jangan panggil om, kesannya gue om2 ganjen hahaha =))

baru 3 hari, kalo udah seminggu baru deh khawatir, coba email manajernya

bukan kurang sabar, ente mah kurang ganteng gan hahaha :p piiiissss :D

btw, ente apply project apa?

Balas
avatar
Ane

Bang, ane udah lolos ujian nih dari Lionbridge, udah dikasih login ke Supplier Portalnya. Trus abis itu... ngapain ya? Soale udah tiga hari nggak ada tindak lanjutnya. Kalo ane lihat di status lamaran ane, "To Be Hired" (kalo yang Online Rating ane gak lulus jadi statusnya "Rejected"). Tolong kasih pencerahan ya Bang. Makasih banyak!

Balas

Ente ngelamar posisi apa gan? udah tes buat posisi itu? sekarang udah ada followup dr LB-nya?

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool