--> Skip to main content
Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda

Lionbridge: Kerja Online di Bidang Teknologi

Setelah sebelumnya Trigonal Media membahas kerja online di Appen, maka kali ini kita akan membahas perusahaan lain yang juga menawarkan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah yaitu Lionbridge. Silakan baca ulasan dan pengalaman saya bekerja di Lionbridge berikut ini.

Lionbridge

Lionbridge Technologies, Inc. atau lebih dikenal dengan nama Lionbridge, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penerjemahan, pemasaran online, manajemen konten, serta pengujian aplikasi dan produk. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1996 ini berpusat di Massachusetts, Amerika Serikat dan melakukan bisnis dari kantor cabang di berbagai negara. Klien Lionbridge adalah perusahaan raksasa, seperti Adobe, maka tidak salah jika Forbes menasbihkan Lionbridge sebagai salah satu perusahaan Amerika dengan kredibilitas tertinggi.

Pekerjaan yang ditawarkan

Banyak sekali pekerjaan yang ditawarkan oleh Lionbridge, seperti penerjemahan dan juru bahasa. Anda bisa melihat pekerjaan yang ditawarkan melalui tautan berikut ini: Lowongan Kerja Lionbridge.

Tapi sekarang, kita akan membahas pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, karena dalam proyek inilah saya memiliki sedikit pengalaman. Untuk mengakses pekerjaan freelance yang tersedia, silakan akses tautan berikut: Kerja dari rumah Lionbridge. Silakan pilih pekerjaan yang Anda inginkan, kemudian ikuti petunjuk yang ada.

Beberapa hal yang perlu Anda persiapkan adalah:

  • CV yang profesional
  • Scan ijazah terakhir (paling tidak ijazah S1)
  • Scan KTP atau kartu identitas lainnya
  • Kartu keanggotaan profesional, seperti Microsoft MVP, dsb.
  • Karena tiap pekerjaan yang ditawarkan berbeda, maka saya hanya akan memberikan garis besarnya saja. Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah dengan waktu yang fleksibel tetapi biasanya, tidak lebih dari 25-30 jam per minggu.

Perlu diperhatikan, tidak seperti melamar pekerjaan di Appen, Lionbridge menerapkan proses rekrutmen yang cukup "rahasia". Maksudnya, jika Anda ditolak maka tidak dijelaskan secara rinci alasan penolakan tersebut. Selain itu, setelah Anda lolos tahap awal maka beberapa tes sulit berikutnya akan menunggu Anda, ditambah lagi dengan panduan yang cukup banyak dan kadang membuat pusing.

Saya sendiri pernah bekerja sebagai software tester, semacam tukang pencari bug di smartphone. Kerjanya lumayan seru tapi juga membosankan, karena terkadang koneksi internet yang mendadak lemot. Tahu sendirilah koneksi internet di Indonesia itu kayak apa ...

 

Keahlian yang dibutuhkan

Beberapa pekerjaan membutuhkan kemampuan komputer dan internet yang cukup tinggi, tetapi sebagian lagi hanya perlu membuka dan menganalisis situs berita atau media sosial. Kelihatannya memang cukup mudah, tetapi jika Anda tidak menikmatinya atau bahkan tidak memiliki kemampuan yang cukup, maka pekerjaan ini akan menyulitkan Anda.

Saran saya, lamarlah pekerjaan sesuai dengan kemampuan Anda, karena jika tidak, maka hasil pekerjaan Anda akan buruk dan pada akhirnya kontrak kerja Anda akan diputus.

 

Gaji dan sistem pembayaran

Karena saya diikat kontrak dan tidak dapat menjelaskan secara spesifik berapa gaji yang saya terima, maka silakan lihat kisaran gajinya di situs Glassdoor. Pada halaman tersebut, terdapat informasi kisaran gaji di Lionbridge berdasarkan jenis pekerjaannya.

Sistem pembayarannya adalah 30 hari setelah jam kerja disetujui oleh manajer proyek, dan uangnya akan dikirimkan langsung ke rekening bank. Jadi bagi Anda yang belum memiliki rekening bank, tidak dapat melamar di Lionbridge.

 

Hal penting lainnya

Hal berikut ini merupakan hal yang paling penting dalam persyaratan melamar kerja online di Lionbridge, yaitu kemampuan bahasa Inggris yang baik. Karena tanpa itu, bagaimana Anda bisa berkomunikasi dengan manajer proyek atau bahkan Anda akan dibuat pusing tujuh keliling ketika membaca buku panduan proyek.

 

INFORMASI UMUM

Alamat Situs: www.lionbridge.com
Jenis Situs: Situs Kerja Online
Rating Trigonal: 8/10

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda merasa terbantu oleh artikel ini, mohon keikhlasannya untuk mendoakan supaya Tuhan selalu melimpahkan kebaikan kepada Trigonal Media sekeluarga. Terima kasih.

Anda ingin berkomentar? punya pertanyaan? atau ingin memberikan kritik dan saran?
Sampaikan semuanya di: Hubungi Kami