Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Foto termahal di dunia

Foto termahal di dunia menjadi berita yang menghebohkan di tahun 2014. Potret keindahan alam salah satu sudut Arizona ini, meneguhkan keyakinan bahwa foto pun bisa menghasilkan materi yang tidak sedikit. Simak ulasan Trigonal Media berikut ini.

foto termahal di dunia_phantom

Foto berjudul Phantom karya Peter Lik

Foto-foto panorama karya Peter Lik memang sudah tidak diragukan lagi, tetapi yang cukup menyita perhatian tentu saja foto berjudul Phantom. Foto hitam putih yang diambil di Antelope Canyon, Arizona ini dinobatkan menjadi foto termahal di dunia, dengan harga 6,5 juta Dollar Amerika atau sekitar 7,8 miliar Rupiah (kurs Rp 12.000).

Kesepakatan jual beli tersebut, diumumkan pada tanggal 9 Desember 2014. Peter Lik yang diwakili oleh pengacaranya, menyatakan bahwa foto tersebut dibeli oleh seorang kolektor yang tidak ingin disebutkan namanya karena alasan privasi dan keamanan.

 

Hikmah Berita

Dewasa ini, setiap orang bisa mengambil foto. Hal ini membuat sebuah foto seperti menjadi karya yang "murahan". Tetapi foto Phantom karya Peter Lik ini meruntuhkan teori tersebut. Foto yang bagus bisa jadi karya seni yang sangat mahal.

Foto adalah karya seni. Gambar yang menyampaikan pesan kepada setiap mata dan otak yang melihatnya. Bukan saja sebuah laporan dari suatu kejadian, tetapi lebih kepada sebuah nasihat kepada relung-relung batin yang berpikir. Karena itulah, sebuah karya seni bisa sangat mengagumkan bagi seseorang tetapi bisa jadi hanya sampah bagi orang lain. Foto Phantom mungkin tampak biasa saja bagi kita, tetapi tidak bagi orang yang membelinya.

Jadi bagi Anda para penggila fotografi, terutama yang pemula, jangan patah semangat. Pekerjaan atau hobi yang Anda geluti ini, bisa menjadi lumbung uang yang sangat menjanjikan. Teruslah berkarya, siapa tahu ada seorang kolektor kaya yang menyukai karya Anda, kemudian membelinya dengan harga mahal.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Gambar yang dipakai merupakan hak cipta dari Peter Lik. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. PR Newswire. Legendary Photographer Peter Lik Shatters World Record With $6.5 Million Sale Of "Phantom". Diakses pada tanggal: 23/12/2014
2. Jonathan Jones. The $6.5m canyon: it's the most expensive photograph ever – but it's like a hackneyed poster in a posh hotel. Diakses pada tanggal: 23/12/2014

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.