Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Terjadi penurunan kecelakaan selama Operasi Zebra 2014

Terjadi penurunan kecelakaan selama Operasi Zebra 2014 tentu saja patut disyukuri, ini berarti kegiatan yang dilakukan Polri di seluruh Indonesia berdampak positif bagi masyarakat. Simak ulasan Trigonal Media berikut ini.

operasi zebra 2014

Operasi Zebra 2014 yang diselenggarakan oleh Korps Lalu Lintas Polri, bertujuan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas. Pelanggarannya sendiri, dibagi menjadi dua jenis, yaitu pelanggaran yang tampak jelas dan pelanggaran yang berpotensi menjadi kecelakaan jalan raya.

Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari, dimulai pada tanggal 26 November dan diakhiri pada 9 Desember 2014. Dalam kurun waktu tersebut, ternyata terjadi penurunan angka kecelakaan sebesar 41 persen di seluruh Indonesia. Jumlah korban kecelakaan sebelum dilakukan Operasi Zebra sebanyak 3.396 orang, sedangkan setelah operasi dilakukan sebanyak 2.447 orang.

Jumlah kendaraan yang terjaring razia di seluruh Indonesia adalah sebanyak 531.664 kendaraan. Sepeda motor menjadi kendaraan yang paling banyak diberi surat tilang, dengan persentase mencapai 70 persen.  

Hikmah Berita

Hasil dari Operasi Zebra 2014 menjadi cerminan bahwa masyarakat Indonesia, terutama pengendara motor, sangat tidak patuh menjalankan peraturan lalu lintas. Padahal mematuhi peraturan lalu lintas akan sangat bermanfaat, tidak hanya bagi diri bahkan juga bagi orang lain. Semakin patuh para pengguna kendaraan, maka semakin kecil pula kemungkinan kecelakaan akan terjadi.

Ingat! Kecelakaan tidak hanya merugikan kita, tetapi juga merugikan pengendara lain atau bahkan orang yang tidak bersalah pun bisa dirugikan oleh ketidakpatuhan kita. Jadi, mari kita sama-sama mematuhi peraturan lalu lintas, menghormati hak pengguna jalan lain, dan berkonsentrasi penuh ketika berkendara.

Semoga kita semua terhindar dari kecelakaan di jalan raya dan selamat sampai tujuan. Aamiin.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Andri Haryanto. Korlantas Polri: Operasi Zebra Turunkan Angka Kecelakaan Lalu-Lintas. Diakses pada tanggal: 23/12/2014

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.