Selamat datang di Trigonal Media

Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Louis van Gaal mengharuskan pemain MU lebih dekat dengan fans

Louis van Gaal mengharuskan pemain MU lebih dekat dengan fans, tentu saja menjadi sebuah kebijakan yang membuat fans Manchester United bersorak girang. Simak ulasan Trigonal Media berikut ini.

Louis van Gaal

Fans dalam dunia sepak bola selain sebagai pemain ke-12 juga berperan sebagi tonggak terpenting sebuah klub. Tanpa penggemar, sebuah klub yang bertaburan pemain hebat sekalipun tidak akan berarti apa-apa. Oleh sebab itulah, van Gaal membuat sebuah kebijakan baru yaitu melarang semua pemain membawa mobilnya ke dalam Carrington, juga ke stadion Old Trafford. Maka, mau tidak mau para punggawa MU harus berjalan kaki menuju ke mobil mereka. Momen inilah yang akan digunakan oleh para penggemar untuk meminta tanda tangan atau foto bersama.

Dengan peraturan baru ini, LvG berharap para pemain MU akan menjadi semakin akrab dengan para pendukung setianya. Falcao pun pernah merasakan dampak dari aturan ini, dia diharuskan turun dari bus untuk memberikan tanda tangan dan foto bersama dengan para fans yang sudah menunggunya dengan setia, padahal udara pada saat itu sangat dingin.

 

Hikmah Berita

Terkadang melihat dan menyadari bagian terpenting dari suatu hal, sangatlah sulit dilakukan. Karena selalu ada, selalu tersedia, maka dengan mudah kita akan melupakannya. Mungkin itulah yang dilihat oleh Louis van Gaal, kebijakannya yang mengharuskan semua pemain Manchester United untuk menyapa dan lebih ramah kepada para penggemarnya.

Sering kali fans menjadi anak tiri yang dilupakan, padahal tanpa fans sebuah klub sepak bola hanya akan jadi gedung bangkrut yang kosong dan menakutkan. Tanpa ada basis fans yang setia dan besar, maka sponsor pun pasti akan enggan mengucurkan uang mereka untuk klub tersebut.

Jadilah, berhentilah sebentar, syukuri dan sayangi apa yang kita anggap remeh, karena tanpanya mungkin kita tidak akan menjadi apa-apa.

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengutip artikel ini, mohon sertakan tautan hidup ke situs web atau halaman ini. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
1. Femidiah. Van Gaal Disebut Meminta Penggawa MU Lebih Komunikatif dengan Suporter. Diakses pada tanggal: 26/12/2014
2. Nurdin. Kebijakan Ramah Suporter di MU, Falcao Kena Imbas. Diakses pada tanggal: 26/12/2014
3. Wikipedia. Louis-van-gaal4-CN. Diakses pada tanggal: 26/12/2014

Perhatian:
1. Silakan gunakan akun Facebook jika ingin berkomentar.
2. Isi komentar adalah tanggung jawab dari penulis komentar.
3. Komentar tidak pantas akan dihapus tanpa pemberitahuan.
4. Punya pertanyaan pribadi? Kontak kami di Hubungi Kami.
5. Info mengenai privasi Anda, baca Kebijakan Privasi dan Cookie.