--> Skip to main content
Trigonal Translator: Penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda

Bosan dengan Jeruk Bulat? Cobalah Jeruk Berbentuk Hati Ini

Bentuk jeruk memang sebagian besar bulat, tetapi tahukah Anda bahwa ada jeruk yang berbentuk hati? Hmm sepertinya cocok untuk diberikan kepada orang terkasih.

Jeruk Bentuk Hati (www.trigonalmedia.com)

Jeruk unik berbentuk hati ini dikembangkan oleh petani dari Jepang, tepatnya di kota Yawatahama, prefektur Ehime. Tidak mengejutkan memang, karena Jepang memang terkenal dengan berbagai inovasi yang unik dan eksentrik.

Pembuatan jeruk tersebut dilakukan dengan menggunakan bantuan tabung dari kayu dan besi. Buah jeruk tersebut kemudian ditumbuhkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk hati yang sempurna.

Alat Pembuat Jeruk Bentuk Hati (www.trigonalmedia.com)

Dikutip dari NTV, para petani tersebut menyatakan bahwa tingkat kesuksesan pembuatan jeruk hati ini hanya sekitar 60% per tahun, atau sekitar 250 buah jeruk setiap tahunnya. Mereka berharap jeruk ini bisa mendongkrak penjualan jeruk mereka.

Inovasi kreatif yang dilakukan oleh para petani Jepang ini sangat bagus untuk dijadikan referensi petani Indonesia. Tidak hanya rasa yang dijadikan andalan, tetapi tampilan pun harus menjadi salah satu prioritas.

Untuk lebih jelasnya, silakan simak video liputan NTV berikut ini:

Farmers in Ehime Prefecture are betting on a special trick to conquer more customers.

Posted by NTV News24 English on Friday, September 4, 2015

 

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pembahasan ini, silakan baca buku atau sumber informasi yang ada di bagian referensi. Terima kasih.

REFERENSI
Artikel:
Steven Hoffer. Japanese Farmers Are Growing Heart-Shaped Mandarin Oranges. Diakses pada tanggal: 09/12/2015