Skip to main content

Apa Bisa Bekerja di Appen Tapi Tidak Mahir Bahasa Inggris?

Apa bisa Bekerja di Appen tapi tidak mahir bahasa Inggris? Pertanyaan tersebut datang dari Mas/Mbak Mufadlol melalui email. Di bawah ini adalah jawaban dan penjelasan dari Trigonal Media:

Apa Bisa Bekerja di Appen Tapi Tidak Mahir Bahasa Inggris?

Pertanyaan:

Saya tertarik ketika membaca artikel anda, karna kebetulan saya sedang mencari informasi tentang kerja online buat sampingan. Di sini di jelaskan anda tdak perlu harus lulus sarjana jika ingin kerja di appen.com hanya dtuntut menguasai bahasa inggris. Pertanyaan saya jika saya tidak menguasai bahasa inggris, hanya menggunakan google translate, apakah bisa kerja di appen.com dengan baik, trimakasih.

Hormat kami,
Mufadlol

Jawaban:

Hai Mas/Mbak Mufadlol,

Terima kasih sudah menghubungi Trigonal Media.

Benar sekali, saya menemukan beberapa proyek yang tidak harus memiliki kemampuan khusus, bahkan ada yang persyaratannya hanya usia di atas 50 tahun dan pengguna aktif sosial media.

Hanya saja, kenapa saya menekankan harus bisa Bahasa Inggris? Karena semua semua instruksi dan pekerjaannya menggunakan Bahasa Inggris, jadi jika tidak mengerti atau salah mengerti instruksi yang diberikan oleh Appen, bisa sangat fatal, misalnya pekerjaan tidak selesai yang pada akhirnya kita tidak mendapatkan gaji untuk pekerjaan kita itu.

Nah, bagaimana jika menggunakan Google Translate atau alat penerjemah lainnya? Memang Google Translate sekarang sudah canggih, tetapi terkadang terjemahan yang dihasilkan sangat jauh dari maksud sebenarnya alias ngaco. Jadi saya tidak merekomendasikan untuk melakukan pekerjaan Appen dengan benar-benar tergantung pada Google Translate atau sejenisnya.

Balik lagi ke Mas Mufadlol sendiri, kalo dirasa yakin, lanjut aja, buat nambah pengalaman, tapi kalo bener-bener niat buat nyari kerja, mending jangan. Kalo hasil kerjaan kita jelek, kita bisa di-blacklist dan ga bisa lagi dapet kerjaan dari Appen seumur hidup. Sereeem kan? Temen saya ada yang kayak gitu, sampe sekarang belum pernah dapet proyek lagi, walaupun udah melamar beberapa proyek. Semoga jadi bahan pertimbangan ya.

Semangat Mas Mufadlol! :)

Salam,
Trigonal Media



Itulah penjabaran singkat mengenai apakah bisa bekerja di Appen dengan menggunakan Google Translate? dari Trigonal Media. Semoga puas dengan jawabannya, khususnya untuk Mas/Mbak Mufadlol, dan umumnya untuk para pembaca Trigonal Media.

Artikel ini dibuat hanya untuk informasi semata. Jika Anda merasa terbantu oleh artikel ini, mohon keikhlasannya untuk mendoakan supaya Tuhan selalu melimpahkan kebaikan kepada Trigonal Media sekeluarga. Terima kasih.

Anda ingin berkomentar? punya pertanyaan? atau ingin memberikan kritik dan saran?
Kontak kami di sini: Hubungi Kami

REFERENSI
Artikel: 
Pendapat pribadi 
Gambar:
canva.com